-->

Wabup Sujiwo Serahkan Bantuan untuk Pelaku Usaha Pariwisata dan Atlet Disabilitas

Editor: Admin/gon
Sebarkan:


KUBU RAYA, suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menyerahkan bantuan untuk pelaku usaha pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19. Penyerahan dilakukan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (11/12). Bantuan tersebut diserahkan bersamaan dengan penyerahan bonus bagi atlet disabilitas asal Kabupaten Kubu Raya. Sujiwo mengatakan bantuan yang bersumber dari APBD Kubu Raya itu merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah daerah kepada pelaku usaha pariwisata dan atlet disabilitas. Ia berharap bantuan stimulus tersebut dapat memotivasi dalam membangkitkan  kepariwisataan dan prestasi olahraga. 


"Kalau dinilai dari materi memang tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan dari yang tidak seberapa ini bisa menjadi penyemangat pelaku usaha wisata apalagi di tengah situasi pandemi," ujar Sujiwo. 


Sujiwo mengatakan pariwisata merupakan sektor yang paling terdampak akibat pandemi. Dampak tersebut tidak hanya terjadi Kubu Raya, tetapi di seluruh dunia. Pemberian stimulus, menurutnya, merupakan salah satu usaha pemerintah daerah dalam mengurangi beban yang dirasakan pelaku usaha pariwisata.


"Stimulus diberikan juga dalam rangka memberikan rangsangan kepada sektor pariwisata agar tetap beroperasi di tengah wabah Covid-19," imbuhnya. 


Pada kesempatan itu Sujiwo juga mengapresiasi para atlet disabilitas yang mampu mengharumkan nama daerah meski di tengah keterbatasan fisik yang dimiliki. Menurutnya, capaian yang diraih para atlet membuktikan bahwa keterbatasan bukan halangan untuk berprestasi. Ia juga 

memotivasi atlet disabilitas agar terus percaya diri. Sebab penyandang disabilitas punya hak yang sama dengan warga negara lainnya dalam semua hal. 


"Atas nama pemerintah, saya mengajak mereka yang berkebutuhan khusus untuk terus bersemangat karena di pemerintahan Presiden Jokowi ini sangat memberikan atensi bukan hanya sektor olahraga, tapi juga di sektor lain termasuk peluang untuk mendapatkan pekerjaan. Terhadap mereka, kita akan lakukan pembinaan secara kontinu supaya mereka semangat karena merasa diperhatikan," tutupnya. (rio)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini