Wabup Aloysius Tinjau Lokasi Pembangunan Rumah Adat Budaya Melayu Sekadau

Sebarkan:

Lokasi pembangunan rumah adat budaya melayu kabupaten Sekadau 

SEKADAU, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius meninjau lokasi rencana pembangunan Rumah Majelis Adat dan Budaya Melayu Kabupaten Sekadau, Jalan Merdeka Barat, Senin (7/12).


Usai meninjau lokasi tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan, rencana pembangunan rumah adat budaya melayu di Sekadau sudah lama, peletakan batu pertama juga sudah dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji beberapa waktu lalu. Saat ini lokasi tersebut sudah mulai digarap. 


"Tentu perlu waktu satu atau dua bulan agar tanahnya padat. Setelah itu baru bisa pondasi. Nanti kita akan koordinasi dengan pihak MABM dan panitia," ungkapnya. 


Aloysius menyebut, dengan di bangunya rumah adat budaya melayu tersebut merupakan kebanggaan Kabupaten Sekadau, karna sudah memiliki beberapa rumah budaya. 


"Ini melambangkan keanekaragaman kita  baik itu wisata, budaya dan ikon Kabupaten Sekadau," ungkapnya. 


H. Isnaini, pengurus Masjid Al-Falah  mengatakan, tidak ada masalah terkait lahan tersebut karna sudah ada kesepakatan bersama. 


"Lahan ini memang milik Masjid Al-Falah tetapi bangunan tetap milik MABM. Insha Allah kita akan mantapkan lagi di notaris," jelas Isnaini. 


Ketua MABM kabupaten Sekadau, Abdul Hamid mengatakan, terkait pembangunan rumah adat melayu tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. 


"Karena untuk pembangunan rumah adat melayu ini menggunakan anggaran yang cukup besar, sehingga kemungkinan bertahap," ujar Abdul Hamid. (red) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini