Sappakad 137 Pahauman Bantu Padamkan Api Di Darit

Editor: suaraborneo.id author photo


LANDAK, suaraborneo.id
- Terjadi kebakaran menghabiskan satu rumah warga di dusun Trenjo desa Darit kecamatan Menyuke kabupaten Landak Kalimantan Barat, pada Senin (29/12/2020) siang.

Warga sekitar sudah berusaha untuk memadamkan api namun tidak bisa dipadamkan. Selain pemadam kebakaran dari kabupaten Landak, juga dibantu oleh  Satuan Pengendali dan Pemadam Kebakaran Kamuda 137 (Sappakad 137) Pahauman.


Menurut ketua Sappakad 137 Pahauman, HW Rogers, setelah mendapat informasi tentang kebakaran, tidak menunggu lama langsung bersama tim menuju tempat kejadian kebakaran.

Dengan kecepatan tinggi dari desa Pahauman menuju dusun Trenjo, hanya 45 menit sudah sampai ke lokasi, namun rumah sudah hangus karena api tidak dapat di padamkan.

" Karena jarak tempuh yang jauh sehingga rumah tidak bisa diselamatkan, " katanya.

Diakui Rogers, pada saat menerima laporan kebakaran, api sudah membakar separuh rumah. Dari desa Pahauman menuju dusun Trenjo desa Darit kecamatan Menyuke cukup jauh. 

"Kecuali di kecamatan Menyuke ada pemadam kebakaran, mungkin bisa cepat dipadamkan," aku Rogers.

Rogers meminta maaf karena tidak bisa memadamkan api secara maksimal. Karena jarak tempuh yang jauh dan kondisi jalan juga mempengaruhi kalajuan kendaraan. 

"Namun kami tetap selalu ingin membantu masyarakat yang mengalami musibah kebakaran di kabupaten Landak semampunya. Semoga keberadaan Damkar slalu mendapat sambutan yang baik di hati mayarakat," ucap Rogers.(Anton).









Share:
Komentar

Berita Terkini