Penyerahan SK CPNS Formasi 2019,

Sebarkan:



SINTANG, suaraborneo.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah memberikan pengarahan kepada 238 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 dalam acara pengantar tugas dan penyerahan SK CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang di Pendopo Bupati Sintang Rabu, 2 Desember 2020.


Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah dihadapan 238 orang CPNS menyampaikan tujuan kegiatan pengantar tugas adalah orientasi tugas untuk membantu memberikan pemahaman akan tugas pokok dan fungsi berdasarkan penempatan. “Kalian ini masih calon PNS, tetapi kalian harus bersyukur bisa lulus karena banyak orang diluar sana yang belum beruntung bisa menjadi CPNS. Kalian sebagai CPNS memiliki keterikatan dengan banyak hal. Setelah mulai bekerja di instansi masing-masing kalian harus langsung meminta dan mempelajari tupoksi kalian masing-masing, khusus tenaga teknis. Kalau yang tenaga pendidik dan tenaga kesehatan, tentu sudah tahu. Ketahui kewajiban, hak dan kedudukan kalian sebagai CPNS” pesannya. 


“Hak dan kewajiban harus seimbang. Kalian harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa melihat suku, agama, ras dan golongan. Jangan membedakan pelayanan. Layani semua orang dengan baik. Kalian adalah aparatur negara dan pelayanan masyarakat. Bangun sikap disiplin dan etos kerja yang baik. Perhatikan jam kantor dengan baik. Kalian juga harus netral sebagai pelayan publik. Netral juga dalam hal politik, jangan terlibat politik praktis, saat ini kan sedang tahapan pilkada. Jangan ikut kesana sini dalam politik. Laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab” papar Yosepha Hasnah.


Untuk guru dan tenaga kesehatan karena penempatan di pelosok, segera lakukan penyesuaian diri dengan lingkungan dimana bertugas. Jangan kaget dengan kondisi tempat tugas karena begitulah kondisi kampung. 


CPNS saat masuk ke dalam organisasi harus bisa membantu kelancaran pelaksanaan tugas organisasi dalam hal ini Pemda Sintang. "Bangun sikap disiplin dan etos kerja yang baik. Disiplin adalah kemampuan seseorang mentaati aturan dan menjauhi larangan. Seperti masuk kantor sesuai jam yang sudah ditentukan," pesan Yosepha Hasnah. (hms)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini