-->

[19/12 19:27] Pak Asmuni: Sekda Sanggau Tinjau Langsung Pelaksanaan Pilkades

Editor: Admin/gon
Sebarkan:


SANGGAU -suaraborneo.id- Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka memantau langsung pelaksanaan pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak di sejumlah TPS di Kecamatan Tayan Hulu, Sabtu (19/12/2020).


"Sesuai amanat Permendagri Nomor 72, Pilkades serentak harus mematuhi protokol kesehatan. Saya bersama tim dari Kemendagri melakukan pemantauan langsung ke TPS untuk memastikan Permendagri 72 itu dijalankan," ujar Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka.


Dari hasil pemantauan itu, dikatakan, masing-masing TPS sudah menerapkan protokol kesehatan. Ia menyampaikan, berdasarkan laporan dari panitia pemungutan suara dan camat se-Kabupaten Sanggau sejauh ini pelaksanakan pilkades serentak berjalan lancar.


"Bahkan, tingkat partisipasi pemilih di beberapa TPS yang saya datangi berkisar 80 persen. Ini capaian yang baik, bahwa meskipun kita menggelar pilkades di masa pandemi, masyarakat tetap antusias," kata Sekda.


Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Bina Pemerintahan Desa ikut memantau pelaksanaan pilkades di Kabupaten Sanggau. Selain menurunkan tim pemantau, Kemendagri juga memonitor pelaksanaan pemungutan suara melalui video confrence.


Di Kalimantan Barat, pilkades serentak digelar di Kabupaten Sanggau dan Melawi. Untuk Kabupaten Sanggau, sebanyak 72 desa yang menyelenggarakan pemilihan dengan total jumlah pemilih 141.942 orang. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau menyediakan 581 TPS untuk warga memilih kepala desanya.

[19/12 19:27] Pak Asmuni: Klu berita Sanggau di suaraborneo.id

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini