Kasus Covid-19 di Sekadau Tambah 6 Orang

Editor: Redaksi

Ilustrasi 

SEKADAU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengumumkan adanya penambahan 36 kasus baru konfirmasi Covid-19 di Kalbar pada Minggu (8/11/2020).


"Har ini Kalimantan Barat ada penambahan 36 kasus baru konfirmasi Covid-19," kata Harisson melalui keterangan persnya kepada wartawan, Minggu (8/11) malam.


Kasus baru itu tersebar di 7 (tujuh) daerah di Kalimantan Barat, salah satunya Kabupaten Sekadau. Untuk di Kabupaten Sekadau ada sebanyak 6 (enam) kasus konfirmasi baru.


Meski tak disebutkan secara rinci sebaran kasus Covid-19 di Sekadau, namun 6 kasus itu berada di posisi ketiga terbanyak untuk kasus baru hari ini setelah Kota Pontianak dan Kabupaten Landak yang masing-masing 7 orang.


Sebelumnya pada 31 Oktober 2020, kasus Covid-19 di Sekadau ada sebanyak 6 orang, dari jumlah tersebut 4 diantaranya merupakan tenaga dokter. Setelah itu Gugas Covid-19 provinsi Kalbar juga kembali mengumumkan adanya penambahan 19 kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sekadau, dari jumlah itu terbanyak ada di Kecamatan Sekadau Hulu. 


Adanya kasus itu membuat fasilitas kesehatan ditutup sementara, salah satunya terjadi di Puskesmas Sekadau Hilir. Adanya penambahan 6 kasus baru hari ini membuat Kasus Covid-19 di Sekadau semakin bertambah yang cukup singnifikan.


Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau mengenai perkembangan kasus di daerah berjuluk Bumi Lawang Kuari ini.(TS).

Share:
Komentar

Berita Terkini