Kasus Corona di Kalbar Tembus Diangka 2.048 Orang

Editor: Admin/gon author photo

Kadinkes Prov Kalbar, Harisson

PONTIANAK, suaraborneo.id - Hingga Jumat (13/11/2020) kasus konfirmasi Positif Covid-19 di Kalimantan Barat tembus diangka 2.048 orang. Penambahan itu setelah adanya pengumuman yang disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat melalui Kepala Dinas Kesehatan, 


Harisson.Angka itu naik drastis setelah adanya data nasional yang disampaikan ke Kalbar yakni penambahan 15 kasus konfirmasi positif pada Jumat (13/11) kemarin. Lima belas kasus itu terdapat di Sintang 9 orang dan Kubu Raya 6 orang.


“Hari ini ada penambahan 15 kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Barat,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson kepada wartawan, Jumat (13/11) kemarin.Selain itu ia juga menyampaikan adanya kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh sebanyak 15 orang yang tersebar di Sintang 7 orang, Kubu Raya 1 orang, Bengkayang 2 orang, Kota Singkawang 1 orang, Ketapang 1 orang dan Luar wilayah 3 orang.


Harisson menambahkan, dengan adanya tambahan 15 kasus baru itu membuat total kasus konfirmasi di Kalbar ada sebanyak 2.048 orang, kasus sembuh 1.515 orang atau 73,97 persen dan meninggal dunia sebanyak 22 orang.


“Ini laporan kami hari ini, namun memang beberapa hari ini laporan nasional masih kurang klop dengan yang kami laporkan. Mungkin karena sedang ada perbaikan cara pelaporan, dimana laporan nasional menggunakan data dari aplikasi New All Record (NAR) NAR sendiri data nya langsung didapatkan dari laboratorium pemeriksa SarsCoV-2 di daerah-daerah,” pungkasnya.(TS).

Share:
Komentar

Berita Terkini