Danramil Ngabang Pimpin Operasi Yustisi Pendisiplinan Prokes

Sebarkan:

 

LANDAK, suaraborneo.id - upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19, pemerintah setempat terus meningkatkan kedisiplinan masyarakat setempat. Seperti yang dilakukan oleh Danramil Ngabang memimpin Operasi Yustisi Pendisiplinan Prokes di sekitaran pasar Desa Jelimpo, Kecamatan jelimpo, Kabupaten Landak, Rabu (25/11/2020). 

Operasi kali ini melibatkan tim dari kepolisian dan perangkat Desa Jelimpo.

Kapten Inf Bambang Rusiyanto mengatakan sasaran operasi yustisi kali ini yaitu warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti berkerumun dan tidak menggunakan masker.

"Pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah, agar masyarakat tidak menganggap remeh Covid19, selain itu kami turut memastikan penerapan Protokol Kesehatan di tengah masyarakat, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19," ujar Kapten Bambang.

Ia menyampaikan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 perlu kerjasama dari semua pihak, termasuk masyarakat. Ia menegaskan, apabila hanya petugas yang berupaya, penularan virus tersebut akan sulit di kendalikan.

“Karna itu saya mengetuk hati semuanya, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, bukan hanya karena ada aturan ataupun takut kena sanksi, tapi memang karena kesadaran diri kita untuk saling menjaga daerah ini dari Corona,” tandas dia. (Joy/Anton).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini