Special Call ORARI Perkenalkan Kabupaten Landak Ditingkat Internasional

Editor: suaraborneo.id author photo


LANDAK, suaraboreno.id
  - Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) lokal Landak daerah Kalbar memperkenalkan kabupaten Landak dalam rangka HUT ke-21 Pemkab Landak sampai ke tingkat internasional melalui special call ORARI yang di gelar pada tanggal 12-13 Oktober 2020.

Kegiatan Special Call ORARI 8A21LDK dibuka langsung oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Senin (12/10/20) bertempat di rumah pribadi ketua ORARI lokal Landak Ngatiman YB7BDE.

Bupati Landak Karolin, menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan anggota ORARI lokal Landak yang telah berperan memeriahkan dan memperkenalkan Kabupaten Landak ke seluruh Indonesia bahkan dunia.

“Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada pengurus dan anggota Orari lokal Landak Kalimantan Barat pada momentum memperingati hari ulang tahun ke-21 Kabupaten Landak, yang ikut ambil bagian dalam memeriahkan dan memperkenalkan kabupaten Landak keseluruh Indonesia dan dunia melalui komunikasi amatir radio,” ucap Karolin.

Kabupaten Landak telah berusia 21 tahun, suatu usia yang masih relatif sangat muda dibanding dengan kabupaten dan pemerintahan lain yang ada di Indonesia. 

Seluruh pengurus dan anggota ORARI lokal Landak juga dapat berpertan aktif dan mendukung  pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Landak yang saat ini masih terus dilakukan.

“Saya berharap kepada seluruh anggota ORARI lokal Landak dapat berperan aktif pada kegiatan pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Landak sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya,” harap Karolin.

Dikatakannya sebagai organisasi, radio amatir tentu dibawah pembinaan pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Kominfo, dirinya berharap agar ORARI lokal Landak terus berkomunikasi dengan dinas Kominfo agar radio amatir ini dapat dikembangkan dan dibina.

“Kita minta dapat mengembangkan organisasi, mengembangkan kemampuan dan keterampilan berkomunikasi anggota dan juga mensosialisasikan radio amatir ini sehingga semakin maju di Kabupaten Landak dan berkontribusi lebih nyata bagi pembangunan di kabupaten Landak,” pintanya.

Ketua panitia Cahyatanus YB7CTN, menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini selain untuk memperingati HUT Pemerintah Kabupaten Landak juga untuk memperkenalkan kabupaten Landak hingga tingkat internasional melalui special call ORARI.

" Sebab kegiatan ini diikuti oleh beberapa anggota dari luar pulau Kalbar bahkan dari luar negeri, ikut juga Cek in dan mengucapkan selamat HUT ke-21 Pemkab Landak," ujar Tanus.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Landak, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Landak, Ketua RAPI Lokal Ngabang, Ketua ORARI lokal Provinsi Kalimantan Barat serta Pengurus ORARI lokal Kalimantan Barat dan Kabupaten Landak.


Penulis : Anton

Editor.  : Asmuni



Share:
Komentar

Berita Terkini