Sekda Kalbar : Hari Kesaktian Pancasila Momen Berbangsa dan Bernegara

Editor: Redaksi

Upacara Virtual 

PONTIANAK, suaraborneo.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat, A.L Leysandri, menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual.


Sekda Kalbar didampingi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov. Kalbar, Hermanus, beserta Asisten III (Administrasi dan Umum) Sekda Kalbar, Sekundus.


Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Inspektur Upacara.


Dalam wawancara, Sekda Kalbar menegaskan bahwa Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen berbangsa dan bernegara dengan Pancasila sebagai perekat NKRI yang sangat kuat.


“Nah, dengan peringatan ini kita sudah berkomitmen dari pendiri bangsa bahwa Pancasila itu perekat NKRI yang sangat kuat,” tegas Sekda Kalbar di ruang Audio Visual Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (01/10/2020).


Sekda Kalbar berharap dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, Bangsa Indonesia terus bersatu agar tidak tertinggal pada negara maju.


“Oleh karena itu, dengan peringatan hari ini  kita berharap bangsa ini terus bersatu untuk membangun bangsa dan negara, supaya tidak tertinggal dengan negara maju,” harap Sekda Kalbar.


Sekda juga berharap Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Kalbar, akan bisa membangun Kalbar dan bisa bersaing secara global.


“Khusus Kalbar akan lebih baik untuk bersama membangun kalbar, jujur saja SDM kita masih belum memadai dan ini suatu tantangan Pemerintah Provinsi Kalbar, bagaimana bisa kita bersaing secara global,” harap Sekda Kalbar.(TS/Humas).

Share:
Komentar

Berita Terkini