Bupati Sanggau Minta PDKS Jadi Pelopor Dalam Menjaga Keutuhan

Editor: Redaksi

Pengukuhan DPP PDKS 

SANGGAU, suaraborneo.id - Bertempat di Rumah Betang Raya Dori Mpulor Kabupaten Sanggau dan bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda, didampingi Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, yang juga Ketua DAD Sanggau, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf. Affiansyah, Ketua DPRD Sanggau Jumadi, Wakil Ketua I DPRD Sanggau Timotius Yance dan paguyuban di Sanggau serta sejumlah organisasi Kepemudaan, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, menghadiri pelaksanaan kegiatan pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (DPP PDKS) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus Covid-19. Rabu, (28/10/2020).


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanggau, Paolus Hadi meminta kepada pengurus DPP PDKS) agar menjadi pelopor dalam menjaga keutuhan Kabupaten Sanggau. Oleh karenanya, PDKS diminta merangkul semua elemen Kepemudaan di Kabupaten Sanggau.


Paolus Hadi mengaku bangga, DPP PDKS bisa dikukuhkan apalagi momen pelantikan ormas pemuda kebanggaan masyarakat Sanggau tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tanggal 28 Oktober. 


"Bagi saya ini sejarah yang bagus yang telah mereka ukir. Dan saya tahu PDKS menyadari betul bahwa pancasila menjadi kekuatan mereka menjaga keutuhan Sanggau," ungkap PH, sapaan akrabnya. 


"Ayo pemuda Sanggau, tunjukan prestasi mu, mari bergandengan tangan bangun Sanggau agar menjadi Kabupaten kebanggan kita semua," ajak Bupati Sanggau dua periode ini. 


Sementara itu, Ketua DPP PDKS periode 2020 - 2025, Yuvenalis Krismono berjanji akan mengangkat marwah masyarakat dayak dan potensi seluruh masyarakat adat dayak khususnya pemuda untuk kemajuan daerah. 


"Saya berharap kita semua kompak, bersatu dalam wadah organisasi PDKS untuk bersama Pemerintah membangun daerah kita. Inilah alasan kita melakukn pengukuhan PDKS disaat sumpah pemuda agar semangat pemuda di 28 Oktober bisa kita ambil untuk membangun bangsa" pungkas Anggota DPRD Sanggau dari Partai Nasdem itu.


Dimasa kepemimpinannya, Krismono sapaan akrabnya menargetkan akan membentuk struktur kepengurusan PDKS hinggga di tingkat Desa. (bry) 

Share:
Komentar

Berita Terkini