Peresmian Billboard dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sirkuit Road Race

Editor: Redaksi

Jarot Winarno 
SINTANG, suaraborneo.id - Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan papan iklan (billboard), sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan sirkuit road race dan pembangunan fitness center milik KONI Kabupaten Sintang, Selasa (15/09/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa pembangunan tidak hanya membangun infrastruktur saja, selain membangun infrastruktur, daerah juga membangun jiwanya, membangun badannya, karena dinamika kabupaten/kota yang baru berkembang membutuhkan pembangunan jiwa, baik itu sarana ibadah, ruang terbuka hijau, taman-taman, gedung kesenian budaya, dan medium yang paling pas untuk membangun jiwa dan raga yakni olahraga, sehingga olahraga harus mendapatkan tempat yang penting dalam pembangunan di Kabupaten Sintang. 


Menurut Jarot, fungsi dibangunnya papan iklan (billboard) ini dirasa sangat penting, karena untuk menandai zonasi, mana itu kompleks olahraga, kemudian lagi fungsinya untuk dimanfaatkan sebagai tempat apresiasi dan publikasi para atlet olahragawan kita, jadi yang billboard ini harus kita jaga dan kita rawat. 


"kawasan olahraga juga harus memperhatikan beberapa unsur yang lainnya, seperti sarana dan prasarana tempat olahraga itu paling banyak harus ada ruang terbuka hijau, kemudian ada gedung kesenian dan budaya, yang dimana semua itu untuk menampung hobi anak muda, baik itu hobi anak muda yang suka balapan, kita sediakan tempat agar nantinya tidak balapan sembarangan tempat,"katanya. 


Menurut Jarot, kawasan Stadion Baning merupakan kompleks olahraga yang lebih canggih dari Pontianak. Sarana olahraga disini lebih canggih dari Pontianak. "Di Sintang ini ada Padepokan untuk pencak silat, ada Indoor yang luas dan bagus, kemudian juga kita ada Gedung Kesenian, UMKM juga biasa menyelenggarakan pameran setiap tahunnya, sehingga zonasi ini penting bagi kita, sampai kapanpun kompleks ini adalah kompleks olahraga di Kabupaten sintang, " ujarnya. 


Jarot berharap agar kedepannya kawasan olahraga Stadion Baning Sintang merupakan milik semua masyarakat. "Mudah-mudahan dengan ditandai zonasi ini di Sintang maka kompleks olahraga ini milik semua masyarakat, baik itu orang tua, anak muda, olahragawan, pekerja seni, pelaku UMKM, sehingga kedepannya SIntang siap untuk jadi Ibukota Provinsi Kapuas Raya," harap Jarot. (hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini