Pembukaan Lomba Sampan Bidar Race di Kecamatan Belitang Oleh Wabup Sekadau

Editor: Redaksi
Pembukaan lomba Sampan Bidar 
SEKADAU, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius membuka kegiatan lomba Sampan Bidar Race Bupati Cup 2020 yang dilaksanakan di Belitang Satu Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Kalbar Sabtu (12/9/2020).

Wakil Bupati Aloysius dan istrinya Vixtima Heri Supriyanti Aloysius beserta rombongan disambut meriah oleh warga dan diiringi tarian Jepin tradisional Melayu serta Pencak Silat NU Pagar Nusa. 

"Kita sangat mendukung kegiatan sampan bidar ini, karena ini merupakan olahraga kita semua masyarakat Sekadau yang hidup diperadaban tepi sungai, masyarakat disini hampir semua hidup di peradaban air sungai kapuas sehingga tumbuh pendayung handal," katanya. 

Aloysius juga komitmen untuk mendukung setiap kegiatan sampan bidar di kabupaten Sekadau.  "Kita berkomitmen penuh untuk memajukan olahraga sampan bidar ini, untuk itu kita hadir untuk memberikan arahan," kata orang nomor dua di Bumi Lawang Kuari ini. 

Ketua Persatuan Organisasi Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sekadau, Mohmammad Jais mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan wakil bupati Sekadau atas bantuannya selama ini. 

"Alhamdulillah kaita sudah memiliki seratus lebih perahu sampan bidar, kami sangat mendukung program dan kebijakan yang baik dari Bupati dan wakil Bupati untuk memajukan olahraga dayung  sampan bidar di Sekadau," ungkap Jais yang juga anggota DPRD Sekadau fraksi PAN. 

Perlombaan sampan bidar diikuti oleh 41 tim terbaik dari seluruh kabupaten Sekadau. 

Dalam kegiatan tersebut hadir juga kadis PMD Bayu Dwi Harsono, Plt Dinkes PP dan KB Henry Alpius serta Anggota DPRD Kalbar Muhammad serta sejumlah anggota  DPRD Sekadau Muhammad Jais, Muslimin, Timotiusase dan Hans Christian serta Forkopimca Belitang. (tim) 
Share:
Komentar

Berita Terkini