Gabungan Komunitas Landak Galang Dana Bantu Warga

Editor: suaraborneo.id author photo
LANDAK, suaraborneo.id - gabungan komunitas Relawan Kemanusiaan, yang terdiri dari Dewan pimpinan Daerah Amfibi Reptil (DPD AFRI) kabupaten Landak, Persatuan Remaja Masjid At-Taqwa (Permata) Desa Raja, Forum Anak Daerah (FAD)  dan Persatuan Pemuda Pemudi Desa Balai Peluntan Kecamatan Jelimpo, mengadakan Aksi  galang dana, Rabu (16/09/2020).

Penggalangan dana yang dilakukan untuk membantu salah satu warga yang tinggal di Dusun Sawi RT 06, Desa Dara Itam Satu, Kecamatan Jelimpo mendapat musibah.

Menurut CEO Relawan Kemanusiaan Muhardiansyah, keluarga yang akan di bantu itu mempunyai anak satu usia empat tahun. Kemudian keluarga ini baru saja mendapat dua musibah secara berturut-turut.

Pada tanggal 5 September lalu sekitar pukul 16:00,  ibu ini meninggal dunia karena sakit yang sudah lama di deritanya, sehari setelah itu pada tanggal 6 September nya,  rumah keluarga ini hangus terbakar.

" Akibat dari kebakaran tersebut semua barang-barang dan surat-surat berharga ludes terbakar, termasuk juga pakaian-pakaian milik mereka sekeluarga," ujar Muhardiansyah.

Diakui Muhardiansyah, penyebab kebakaran  belum di ketahui sampai saat ini.

" Kami merasa peduli karena keluarga korban musibah ini tidak mempunyai tempat tinggal dan pakaian, yang tersisa hanya pakaian di badan yang mereka kenakan waktu terjadi kebakaran," aku Muhardiansyah.

Muhardiansyah mengutarakan, kejadian itu tentunya menyayat hati semua, dimana musibah beruntun datang menimpa keluarga ini. Maka selayaknya manusia yang berkemasyarakatan dan memiliki rasa persatuan yang tinggi, gabungan komunitas dengan senang hati membantu meringankan beban keluarga ini dengan mengadakan aksi galang dana.

" Kami mengadakan open donasi untuk sumbangan berupa baju bekas yang masih layak pakai, serta sumbangan dalam bentuk apapun. Dengan adanya niat baik kita bersama ini, kami berharap, untuk kita bersama, kebaikan yang ada di dalam masyarakat Kabupaten Landak ini, semakin tumbuh dan berkembang untuk membantu meringankan beban sesama," harapnya..

Penulis : Anton
Editor    : Asmuni



Share:
Komentar

Berita Terkini