Tambah 5 Kasus, 1 Orang ASN Puskesmas di Kapuas Hulu

Editor: Redaksi

Harisson 
PONTIANAK, suaraborneo.id – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson menjelaskan adanya penambahan 5 (lima) kasus baru Positif Covid-19 di Kalimantan Barat pada Jumat (14/8/2020) sore.


Penambahan 5 kasus baru ini terdapat di 3 (tiga) daerah di Kalbar yakni Kabupaten Landak 3 orang, Kubu Raya dan Kapus Hulu masing-masing sebanyak satu orang. Kasus konfirmasi baru ini diketahui setelah hasil pemeriksaan Swab dari Laboratorium Rumah Sakit Untan Pontianak keluar pada Kamis (13/8) kemarin.


“Konfirmasi baru ada 5 orang, Landak 3 orang, Kubu Raya 1 orang dan Kapuas Hulu 1 orang. Konfirmasi sembuh terdapat 1 orang di Kubu Raya, dimana hasil Negatif semuanya 231 orang,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson kepada Wartawan, Jumat (14/8) malam.


Sementara untuk kasus Positif di Kabupaten Kapuas Hulu merupakan seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) berinisial NF (40) yang bertugas di Puskesmas di Putussibau Utara. Terhadap ASN tersebt saat ini sudah diminta untuk isolasi mandiri oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas Hulu.


“Memang benar ada salah satu ASN yang bertugas di Puskesmas Putussibau Utara Terkonfirmasi Covid-19, yang bersangkutan sudah diisolasi mandiri,” kata Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Jumat (14/8).


Dengan adanya kasus di Kapuas Hulu ini, AM Nasir meminta agar masyarakat lebih ketat dan disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak tertular maupun penular Virus Corona ini.


“Saya lihat masyarakat tidak disiplin, banyak yang tidak pakai masker, padahal awalnya kita sudah zona hijau, banyak yang mengabaikan protokol kesehatan. Saya imbau masyarakat patuhi protokol kesehatan jangan dianggap sepele, bisa jadi kedepan kita akan terapkan sanksi bagi yang tidak disiplin protokol kesehatan dan itu segera kami bahas, itu semua demi keselamatan dan kebaikan bersama,” tegas Bupati Kapuas Hulu dua Periode ini.


Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat hingga (14/8) jumlah kasus Konfirmasi Covid-19 di Kalbar ada sebanyak 444 orang, kasus sembuh sebanyak 399 orang atau 90,06 % dan meninggal dunia masih 4 orang. (TS)


Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini