Partai Besutan Surya Paloh Beri Rekomendasi Kepada Aron - Subandrio

Editor: Redaksi
Penyerahan Rekomendasi 
PONTIANAK, suaraborneo.id - Setelah 5 (lima) hari sebelumnya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengeluarkan rekomendasi, kali ini pasangan Aron - Subandrio kembali mendapatkan Rekomendasi dari partai Besutan Surya Paloh yakni Nasdem.

Penyerahan Surat Rekomendasi itu diberikan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Kalimantan Barat, Syarif Abdullah Alkadrie, di Hotel Ibis Pontianak, pukul 19.00 Wib, Minggu (2/8/2020) malam. 

Turut hadir pada penyerahan Surat Rekomendasi ini, pengurus Partai Nasdem baik Kabupaten maupun Provinsi serta anggota DPRD Provinsi dan Provinsi Fraksi Nasdem serta Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Barat yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Syarif Abdullah Alkadrie menjelaskan, rekomendasi yang diberikan kepada pasangan dengan jargon PAS ini tidak serta merta, melainkan melalui berbagai proses dan survei. 

Selain itu Calon yang diusung untuk mengikuti Kontestasi Pilkada Sekadau 9 Desember ini merupakan salah satu kader terbaik Partai Nasdem, yakni Subandrio sebagai Wakil dari Aron. Dengan rekomendasi yang diberikan ini, Syarif meyakini Nasdem mampu mengantarkan Aron - Subandrio untuk merebut Kursi Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Periode 2020-2025.

Ia juga menegaskan agar semua Kader kompak bergerak untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Nasdem, jika ada yang mencoba bermain dua kaki, ia memastikan akan ada kosekuensi yang diberikan.

"Saya berharap bahwa proses pencalonan ini betul-betul dapat, kenapa rekomendasi ini lebih awal, agar para calon ini cepat-cepat konsoludasi, waktu kita 128 hari, sekarang kita Agustus, September, Oktober, November, 4 bulan kita punya waktu, nah masa-masa ini betul-betu digunakan. Saya tidak ada main-main kepada semua kader, anggora DPR, DPRD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, saya diberikan mandat oleh DPP, saya monitor anggota yang bermain dua kaki. Jadi saya, kita, kalau masih ada yang bermain-main, coba jak," tegas Ketua DPW Partai Nasdem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Sekadau, Aron menyampaikan ucapan terimakasih atas Rekomendasi yang diberikan. Melalui partai dengan takeline ''Restorasi" ini mampu menjadi kekuatan bagi pasangan PAS menuju Sekadau Baru, Sekadau Maju. Ia juga meyakini dengan pengalaman yang dimiliki mampu menguasai strategi-strategi untuk memenangkan Pilkada tahun ini.

"Kami pasangan Millenial yang siap berkompetisi, yang juga siap memenangkan pertarungan di Kabupaten Sekadau, kami yakin, kami pasangan muda, dengan menguasai kelompok-kelompok muda, dalam satu hari bisa mengunjungi 4 tempat, saya pernah di DPRD Sekadau 3 periode, pak Subandrio dua periode dan pernah Ketua KPU dua Periode, artinya kami memahami struktur-struktur pertandingan," kata Aron.

Secara syarat, Pasangan Aron - Subandrio sudah mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai yang memiliki kursi di DPRD Sekadau. Namun demikian, pasangan ini terus menjalin komunikasi dan konsolidasi dari partai lain dan sejumlah pihak, mulai tingkat daerah hingga pusat.

Diketahui saat ini Aron merupakan Kader Partai Demokrat yang sudah 3 Periode menduduki DPRD Kabupaten Sekadau, saat ini Aron merupakan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Daerah Pemilihan (dapil) 6 (Sekadau-Sanggau) dan merupakan periode keempat sebagai anggota Dewan.

Sementara Subandrio atau Bakal Calon Wakil Bupati Sekadau merupakan kader Partai Nasdem sekaligus anggota DPRD Kabupaten Sekadau. Sebelum menjabat anggota dewan, Subandrio juga pernah menjabat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau selama dua periode. 

Berbekal pengalaman yang dimiliki ini, Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Aron - Subandrio yakin bisa menang di pesta Demokrasi tahun ini, serta mampu membawa Kabupaten Sekadau kearah yang lebih Maju, sesuai yang digaungkan simpatisannya selama ini yakni Sekadau Baru, Sekadau Maju.

Selain menyerahkan Rekomendasi kepada Kabupaten Sekadau, pada kesempatan yang sama, Nasdem juga menyerahkan Rekomendasi kepada Sintang, Melawi, Kapuas Hulu dan Sambas, Bengkayang dan Ketapang. (TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini