Kalbar Tambah 7 Kasus Baru Positif Covid-19

Editor: Redaksi
Sutarmidji 
PONTIANAK, suaraborneo.id - Berdasarkan berita resmi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, ada penambahan 7 (tujuh) kasus baru Positif Covid-19 di Kalimantan Barat, pada Kamis (6/8/2020).

Tujuh kasus baru tersebut tersebar di 3 (tiga daerah di Kalbar yakni, Kubu Raya 3 kasus, Sambas 2 kasus dan Ketapang 1 kasus ditambah satu kasus dari luar Kalbar yakni dari Jombang, Jawa Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menjelaskan kasus baru tersebut diketahui setelah hasil test Swab PCR dari Rumah Sakit Universitas Tanjungpura keluar, sehingga ketujuh orang tersebut dinyatakan Positif.

Dengan adanya penambahan kasus baru tersebut menjadikan jumlah total kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kalbar hingga Kamis (6/8) sebanyak 394 orang, kasus sembuh 371 orang atau 94,16 % dan meninggal dunia sebanyak 4 orang.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalbar, Sutarmidji menjelaskan, saat ini ada tiga daerah masuk kategori resiko rendah yakni Sanggau, Ketapang dan Kota Pontianak, sementara Kabupaten Kubu Raya masuk Kategori Resiko Sedang serta 10 daerah lainnya masuk Zona Hijau atau tidak ada kasus.

Dengan melihat katogori tersebut, Ia juga mengingatkan kepada semua pihak agar selalu berhati-hati terhadap penyebaran Covid-19 saat ini, jika tidak waspada akan berdampak terhadap sektor ekonomi menjadi mandeg.

"Ini rilis gugus tugas pusat, saya sudah ingatkan, hati-hati, ternyata sekarang ada lagi daerah yang orange. Kita jangan berprinsip yang positif bukan warga kita dan mereka OTG, tapi kan catatannya sebagai kasus di daerah kita dan menjadi dasar pusat buat status daerah tersebut. Kalau tidak hijau akibatnya aktivitas terbatas, orang yang datangpun terbatas sehingga ekonomi mandeg," pungkasnya.(TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini