3 Kasus Baru, 2 Diantaranya Kontak Dengan Penumpang Pesawat dari Surabaya

Editor: Redaksi

Sutarmidji 
PONTIANAK, suaraborneo.id – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat, Sutarmidji kembali mengumumkan adanya penambahan 3 (tiga) kasus baru Positif Covid-19 di Kalbar pada Sabtu (15/8/2020) pagi.


Tambahan 3 kasus baru ini diketahui berdasarkan hasil Tes Swab terhadap 223 orang di Laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak keluar pada Jumat (14/8) kemarin. Dari 223 orang yang di Tes Swab, terdapat 214 Negatif, 6 orang sembuh dan 3 orang lainnya dinyatakan Positif Covid-19.


“Tadi malam Lab Untan periksa 223 sampel Swab. 214 negatif, 6 sembuh dan ada 3 kasus baru, ketiga kasus baru ini 2 diantaranya duduk atau kontak dengan penumpang pesawat dari Surabaya yang heboh itu, 1 orang teman ngobrol pasien yang dirazia di salah satu Kafe,” jelas Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Sabtu (15/8) pagi.


Adapun Tiga kasus baru tersebut terdapat di Pontianak 2 orang dan Kubu Raya 1 orang. sementara untuk kasus sembuh terdapat di Kabupaten Ketapang 2 orang, Landak 2 orang dan Pontianak 1 orang serta luar wilayah 1 orang yakni asal Jawa Timur berinisial IS yang sempat kabur saat mau diisolasi beberapa waktu lalu.


Agar kasus Virus Corona ini tidak terus meningkat, Sutarmidji meminta masyarakat harus lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehtaan seperti dalam penggunaan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tanggan.


“Jadi tetap pakai masker dan jaga jarak. Mungkin anda yang positif Covid kategori OTG dan karena imunitas tubuh baik sembuh, tetapi menurut para ahli, paru paru mereka memutih. Jadi yang sembuh rajin rajinlah periksa ke dokter,” pinta mantan Walikota Pontianak dua Periode itu.(TS)


Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini