Rapat Persiapan dan Pembentukan Panitia HUT RI Ke-75

Editor: Redaksi
Rapat pembentukan panitia 
SEKADAU, suaraborneo.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau adakan rapat persiapan dan pembentukan panitia peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 bersama Forkopimda. Kegiatan bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Sekadau, Rabu (15/7).

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten, Nurhadi yang memimpin rapat tersebut mengatakan, kegiatan rapat tersebut adalah untuk membentuk panitia termasuk kegiatan didalamnya dalam rangka HUT RI ke-75 pada 17 Agustus mendatang.

Nurhadi menambahkan, peringatan HUT RI ke-75 tersebut berdasarkan pedoman atau surat imbauan dari Menteri Sekretaris Negara RI Nomor: B-457/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2020 perihal, partisipasi menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020.

Sesuai pedoman dari Menteri Sekretaris Negara, Nurhadi menjelaskan bahwa acara dilakukan secara sederhana, sangat minimalis, undangan juga terbatas dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Acara peringatan tetap ada, peringatan detik-detik Proklamasi, pengibaran Bendera Merah Putih dan penurunan Bendera Merah Putih. Dalam pelaksanaannya nanti tetap sesuai protokol kesehatan," jelas Nurhadi.

"Setiap SKPD juga wajib untuk memasang baliho HUT RI ke-75," tambahnya. 

Namun, kata dia, karna jadwal upacara nasional secara virtual tepat jam 10.00 Wib pagi, maka untuk di Kabupaten dilakukan lebih dulu yakni jam 7.00 Wib.

"Sehingga diharapkan semua ASN untuk bisa mengikuti upacara secara virtual tersebut," ujarnya.

Nurhadi mengatakan, untuk menghindari kerumunan, maka ASN nanti akan dibagi dua. Sebagian di pengibaran dan sebagian di penurunan Bendera Merah Putih. (red)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini