PT. GUM Perbaiki Ruas Jalan Kumpang Ilong - Simpang SP 4

Editor: Redaksi
Perbaikan jalan
SEKADAU, suaraborneo.id - PT. Grand Utama Mandiri (GUM) sebuah perusahaan perkebunan sawit yang beralamat di Kecamatan Belitang Hulu, Balai Sepuak, Kabupaten Sekadau Kalbar, perbaiki ruas jalan mulai dari Kumpang Ilong sampai simpang SP 4 Setuntung Kecamatan Belitang.

Ahmad Bunayu, Asisten Manager bagian Legal  dan urusan CSR PT. GUM kepada suaraborneo.id mengatakan, perbaikan jalan ini mengingat di musim penghujan ruas jalan tersebut banyak yang rusak dan tergenang air. Ditambah lagi dilalui oleh kendaraan-kendaraan berat. 

"Ruas jalan yang kita perbaiki mulai dari Desa Kumpang Ilong sampai simpang SP 4 Setuntung, Kecamatan Belitang. Ada 9 titik yang kita perbaiki," kata Ahmad Bunayu, Minggu (26/7) sore.

"Termasuk kawasan PT. KSP juga kita perbaiki," tambahnya. 

Ahmad menambahkan, perbaikan jalan ini dilakukan supaya akses jalan mulai dari SP 2 Maboh Permai, Kecamatan Belitang menuju Kecamatan Belitang Hulu bisa dilalui dengan baik. 

"Makanya kami konsent dan fokus untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut," jelasnya. 
Ahmad menyebut, selama musim penghujan ini PT. GUM sudah 3 kali lakukan perbaikan jalan tersebut. Memang, kata dia, waktu itu belum bisa masukkan alat berat dikarenakan hujan. 

"Satu dua hari ini kebetulan cuaca agak terang, maka langsung kira rapikan. Semoga kedepan cuacanya cerah sehingga kita bisa melanjutkan perbaikannya," ungkap Ahmad. 

Ia me jelaskan, perbaikan jalan tersebut sebagian menggunakan dana CSR perusahaan dan sebagiannya menggunakan dana lain. 

"Untuk ruas jalan Kumpang Ilong - Balai Sepuak, kita kerjakan sport-sport saja dan ada beberapa titik, karna masih bisa dilalui dengan baik," pungkasnya. (red) 

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini