Pemprov Kalbar Sumbang 8 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Sintang

Editor: Redaksi
Penyerahan bantuan 
SINTANG, suaraborneo.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar) Melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemprov Kalbar Menyerahkan Bantuan Beras sebanyak 8 Ton Kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang akan di Salurkan kepada warga yang terdampak banjir melalui Dinas Sosial Kabupaten Sintang yang di laksanakan di pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang, Selasa (14/7/2020).

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalbar, Yuline Marhaeni, Kepala Dinas Pangan Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar Muhammad Munsif. 

Kepala Dinas sosial Provinsi Kalbar, Yuline Marhaeni menyampaikan, Pemprov Kalbar turut prihatin atas apa yang menimpa warga yang kabupaten Sintang atas musibah banjir yang melanda di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Sintang. 

"Bantuan yang kita bawa baik dari Dinsos dan BPBD Provinsi ini kita gabungkan jadi satu dan kita serahkan melalui Dinas Sosial kabupaten Sintang untuk disalurkan langsung kepada warga yang terdampak bencana banjir," kata Yuline. 

"Bantuan tersebut, beras 8 ton, indomie 50 kotak, Pelbad 40 buah (tempat tidur), kasur 60 buah. Harapan kita, semogga dengan bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban warga serta bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah banjir. Dengan harapan dan doa, kita berharap banjir ini cepat surut, dan kita dapat beraktifitas seperti biasa lagi," tambahnya. 

Yuline mengatakan, bantuan ini tidak hanya untuk kabupaten Sintang saja, tapi di kabupaten lain juga sisalurkan bantuan yang sama seperti, kabupaten Ketapang, kabupaten Bengkayang, kabupaten Sanggau dan Melawi. 

Bupati Sintang H Jarot Winarno mengatakan, ini yang namanya cobaan dan bencana alam, jangan di kaitkan dengan pengundulan hutan, Karhutla, PETI dan sebagainya. 

"Ini murni bencana alam yang harus kita terima. Intinya kita harus cepat tangap dan berkoordinasi dengan semua pihak baik TNI Polri, posko Posko-posko kesehatan relawan dari berbagai pihak supaya kita mampu mengatasi bencana seperti ini," ungkap Jarot. 

"Sejak hari pertama sudah kita instruksi kan tim turun segera dan bantuan supaya dapat membantu warga yang terdampak banjir di Kayan Hulu Serawai dan Ambalau. Sudah kita siapkan bantuan sembako yang berkoordinasi dangan Forkopimcam Dinas Sosial dengan toko sembako dan tinggal disalurkan," tambahnya. 

Jarot mengatakan, untuk penanganan komprehensif sudah dilakukan, seperti ada fasilitas yang rusak, jembatan putus dan staigher hanyut yang rusak harus kita pulihkan bagaimanapun caranya melaui bantuan dana pihak ke tiga maupun dari dana BTT (Biaya Tak Terduga). (*) 
Share:
Komentar

Berita Terkini