Bupati Landak Terima Kunker Pangdam XII Tanjungpura

Editor: Redaksi
Kunker Pangdam XII/Tpr 
LANDAK, suaraborneo.id - Bupati Landak didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Landak secara langsung menyambut kedatangan Panglima Kodam (Pangdam) XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Landak, Kamis (02/07/20).

Kunjungan kerja pertama Pangdam XII/Tanjungpura Muhammad Nur Rahmad ke Kabupaten Landak ini bertujuan untuk meninjau wilayah sekaligus melakukan silaturahmi serta berkoordinasi dan berkomunikasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Landak berserta unsur Forkopimda.

“Saya rombongan dari Kodam berkunjung ke kabupaten Landak dalam rangka ingin mengenal daerah Kalbar lebih dalam lagi, kemudian bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Landak beserta unsur Forkopimda,” terang Pangdam XII/Tanjungpura.

Selain itu, hal terpenting yaitu berkoordinasi dan berkomunikasi tentang perkembangan situasi yang ada diwilayah Kalimantan barat khususnya di kabupaten Landak dibidang pertahanan keamanan yang perlu dikembangkan.

“Kami juga berkoordinasi dengan konsep-konsep rencana pengembangan pertahanan kedepan berkaitan dengan tugas pokok Kodam, mudah-mudahan nanti apa yang kita lakukan ini bisa menambah kesejahteraan di Kabupaten Landak. Kemudian bisa membantu aspek pertahanan provinsi Kalbar,” jelas Nur Rahmad.

Selain itu hal yang dibahas dari pertemuan ini yaitu untuk berkoordinasi mengenai penanganan bencana terutama pandemi COVID-19 saat ini, dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang bisa saja terjadi menjelang musim kemarau beberapa waktu mendatang.

Menurut Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bahwa hal terpenting menanggulangi COVID-19 semua harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dirinya mengungkapkan saat ini pihak TNI telah membentuk tim untuk mendukung Pemda mengawasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Kami dari TNI sudah menurunkan tim penegakan protokol kesehatan dalam rangka mendukung Pemda beserta Polri dan komponen pemuda yang ada di kalbar untuk turut menyadarkan bagaimana masyarakat menjadi disiplin,” ungkapnya.

Terkait kunjungan kerja Pangdam XII/Tanjungpura ini, Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyambut baik upaya koordinasi dan komunikasi yang dijalin dengan TNI. Mengingat wilayah Kabupaten Landak termasuk daerah yang dekat dengan perbatasan, sehingga menurut Karolin hal-hal berkaitan dengan pertahanan keamanan harus disiapkan dengan baik.

“Karena kabupaten Landak termasuk dekat dengan wilayah perbatasan tentu ada hal-hal yang berkaitan dengan pertahanan dan keamanan yang harus kita siapkan di Kabupaten Landak. Hal ini kami sambut dengan baik semoga bisa terus dijalin koordinasi dan komunikasi dimasa yang akan datang bersama Kodam,” papar Karolin.

Mengenai penanganan COVID-19, Bupati Landak menyampaikan apresiasi kepada Pangdam XII/Tanjungpura sebagai salah satu tim gugus tugas Provinsi yang bersedia meninijau langsung wilayah Kabupaten Landak.

“Bapak Pangdam sebagai bagian dari gugus tugas Provinsi tentu mengingatkan kami pemerintah daerah agar tetap waspada, karena COVID-19 ini masih ada dan masih menjadi ancaman bagi kita semua,” ujar Karolin. (MC) 
Share:
Komentar

Berita Terkini