Tiga Pasien Sembuh Dari Covid-19 di Sekadau Dipulangkan

Editor: Redaksi
Pemulangan 3 pasien sembuh dari Covid-19 
SEKADAU, suaraborneo.id - Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sekadau, Rupinus didampingi Wakil ketua I, Aloysius, Pelaksana tugas harian, H. Zakaria Umar, Juru bicara, Henry Alpius, Direktur RSUD Sekadau, dr I Ketut melepas kepulangan 3 pasien sembuh dari Covid-19. Kegiatan pelepasan bertempat di Lobi RSUD Sekadau, Selasa (29/6).

Ketiga pasien sembuh yang akan dipulangkan tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan Swab III dan IV melalui pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (RT PCR) Metode Real Time yang dilaksanakan oleh Laboratorium RS Universitas Tanjungpura Pontianak dan Balai Besar Tehnik Kesehatan Lingkungan dan Pengedalian Penyakit Jakarta Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP). 

"Tiga pasien sembuh yang akan dipulangkan hari ini yakni, kasus 08 laki-laki umur 14 tahun warga SP. 5 Melanjan Kecamatan Belitang Hilir, kasus 09 laki-laki umur 14 tahun warga Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir, kasus 10 perempuan umur 45 tahun warga Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu," kata Bupati Sekadau Rupinus pada konferensi persnya. 

Sebelum dipulangkan, ketiga pasien sembuh tersebut masing-masing dibekali surat keterangan sembuh dari Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau dan dibekali makanan tambahan bergizi oleh Tim Gugus Tugas serta karantina mandiri dirumah masing-masing selama 14 hari. 

Ketua Tim Gugus Tugas juga menyampaikan bahwa saat ini semua pasien Covid-19 di Sekadau semuanya sudah sembuh. Dengan demikian Kabupaten Sekadau masuk zona kuning atau resiko rendah Covid-19. (red) 

Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini