Tiga Kasus Konfirmasi Baru Sembuh Dari Covid-19 di Sekadau

Editor: Redaksi
Konferensi pers 
SEKADAU, suaraborneo.id - Wakil Ketua I Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sekadau, Aloysius didampingi Pelaksana tugas harian, H. Zakaria Umar, Juru bicara Gugus Tugas dan beberapa Kepala SKPD lainnya mengumumkan 3 kasus baru konfirmasi sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Sekadau dan 1 pasien OTG Negatif Covid-19, Minggu (28/6) siang.

Kasus konfirmasi sembuh tersebut berdasarkan sampel swab hasil pemeriksaan Swab III dan IV melalui pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (RT PCR) Metode Real Time yang dilaksanakan oleh Laboratorium Balai Besar Tehnik Kesehatan Lingkungan dan Pengedalian Penyakit Jakarta Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP). 

"Tiga pasien sembuh tersebut yakni, kasus 08 laki-laki umur 14 tahun warga SP. 5 Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir, kasus 09 laki-laki umur 14 tahun warga Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir, kasus 10 perempuan umur 45 tahun warga Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu," kata Aloysius pada konferensi persnya. 

Aloysius menjelaskan, tiga kasus sembuh diatas sudah melaksanakan isolasi mandiri sejak tanggal 14 Mei dan pada tanggal 17 Juni telah dilakukan isolasi di Rumah isolasi yang disediakan oleh Pemerintah kabupaten Sekadau. 

"Selain itu, juga ada Tuan H, laki-laki umur 44 tahun warga Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir, Negatif Covid-19 berdasarkan uji swab I dan II," tambah Aloysius yang juga Wakil Bupati Sekadau ini. 

Kepada mereka yang sudah sembuh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat atas kesembuhannya. 

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama Paramedis dan Tenaga kesehatan yang tidak kenal lelah dalam berupaya memutus mata rantai penularan, Bapak Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar yang terus mendukung upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Sekadau," ucap Aloysius. 

Aloysius juga menyampaikan update terbaru kasus Covid-19 di Kabupaten Sekadau per tanggal 28 Juni 2020, ODP 86 orang, OTG 5 orang, terkomfirmasi O (tidak ada), negatif 12 orang, menunggu hasil PCR 5 orang, selesai masa pemantauan 937 orang, sembuh 10 orang. (red) 

Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini