Jaga Kebugaran Tubuh, Polres Sekadau Gelar Gelar Latihan Bela Diri

Editor: Redaksi
Latihan bela diri 
SEKADAU, suaraborneo.id - Bela diri Polri menjadi dasar dan kewajiban yang harus dikuasai setiap personel kepolisian, sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas.

Untuk meningkatkan serta mengasah kemapuan bela diri Polri, Polres Sekadau rutin menggelar latihan yang dimulai setiap selesai kegiatan apel pagi di halaman Mapolres Sekadau, Kamis (18/6/2020) pagi.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H melalui Kabag Sumda AKP K. Purba menjelaskan, latihan bela diri rutin dilakuan tujuannya untuk meningkatkan kemampuan bela diri.

Berbekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan.

"Selain itu latihan bela diri juga bermanfaat untuk menjaga serta meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kebugaran jasmani di tengah Pandemi Covid-19," kata Kabag Sumda AKP K. Purba memimpin latihan.

Kabag Sumda menambahkan, latihan bela diri ini sangat penting dilakukan, karena sangat dibutuhkan oleh setiap personel di lapangan dalam menjalankan tugas kepolisian.

"Tekhnik ataupun jurus yang telah dipelajari dan diterima di lembaga pendidikan harus diasah dan ditingkatkan kembali dengan terus mengadakan latihan rutin," ujarnya.

Terlebih saat ini di masa Pandemi Covid-19, AKP Purba menuturkan, kebugaran dan kesehatan harus tetap dijaga, karena personel Polri harus siap setiap waktu di segala situasi jika ada panggilan tugas. (*)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini