Harganas Ke-XXVII, Bupati dan Wabub Tinjau Pelayanan Akseptor di Puskesmas Sekadau Hilir

Editor: Redaksi
Harganas ke-XXVII
SEKADAU, suaraborneo.id - Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVII, Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius didampingi Sekretaris Daerah, H. Zakaria Umar, Plt. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) dan Kepala Puskesmas Sekadau Hilir meninjau pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) atau akseptor di Puskesmas Sekadau Hilir, Selasa (29/6) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau Rupinus mengatakan, Harganas ini diperingati secara Nasional, berhubung saat ini sedang dalam pandemi Covid-19, maka Harganas dilakukan ditiap daerah masing-masing.

"Dalam Harganas ini secara nasional target akseptor sebanyak 1 juta orang. Untuk di Sekadau target kita 110 orang, namun pada hari ini sudah 210 orang, sehingga target kita sudah lebih 100 persen," jelas Bupati.

"Kami atas nama pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan Selamat Hari Keluarga Nasional yang ke-XXVII," tambah Bupati Rupinus.

Sementara, Plt. Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinkes PP dan KB mendukung gerakan sejuta akseptor dalam rangka Harganas ke-XXVII.

"Kita ingin mendukung pemerintah puaat dalam rangka menekan laju pertumbuhan penduduk," ujarnya.

Henry menyebut, walaupun ditengah pandemi Covid-19, namun Dinkes PP dan KB tetap laksanakan pelayanan KB dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Wabah Covid-19 dapat terkendali, laju pertumbuhan penduduk juga dapat kita tekan," ungkapnya.

"Kita berterima kasih kepada masyarakat, mereka tetap antusias untuk melaksanakan KB baik yang menggunakan implan maupun KB jangka panjang," jelas Henry.

Henry menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak seminggu lalu di masing-masing kecamatan dan hari ini merupakan puncaknya. (red)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini