Bertambah 15 Kasus Baru, Total 313 Orang Positif Covid-19 di Kalbar

Editor: Redaksi
Harisson 
PONTIANAK, suaraborneo.id – Berdasarkan hasil pemeriksaan Swab di Laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Barat bertambah 15 orang pada Selasa (23/6/2020)

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menjelaskan, dari 15 kasus baru ini terbanyak ada di Kabupaten Melawi 9 orang, disusul Sambas 3 orang, Ketapang 2 orang dan 1 kasus di Kota Pontianak.

“Laporan hari ini, Hasil lab Untan Positif 15 orang, Melawi 9 orang, Sambas 3 orang, Ketapang 2 orang dan Pontianak 1 orang,” ungkap Harisson kepada wartawan, Selasa (23/6) siang.

Menurut Harisson, khusus di Kabupaten Melawi untuk 9 kasus baru merupakan cluster lama, meskipun kasus lama sudah sembuh namun muncul kembali dengan orang yang berbeda.

“Khusus yang dari Melawi ini, ini merupakan cluster lama di Kabupaten Melawi, yang pertama itu memang sudah selesai, tetapi ternyata muncul lagi menjadi ada tambahan kasus baru,” ujarnya.

Ia pun meminta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi agar serius melakukan tracing dan testing terhadap warga yang pernah kontak dengan pasien serta orang dalam pemantauan agar mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi dapat ditangani dengan baik.

“Untuk itu Dinas Kesehatan Melawi atau Gugus Tugas Melawi harus benar-benar melakukan penyelidikan Epidemiologi yang serius, melakukan tracing dan testing, kemudian kita lakukan isolasi terhadap warga yang reaktif sehingga kita benar-benar bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid di Melawi,” pinta Harisson.

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harison juga mengungkapkan, hari ini juga terdapat 4 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Empat orang itu ada di Pontianak, Singkawang, Kubu Raya dan Jawa Tengah.

“Sembuh 4 orang, Pontianak 1 orang, Singkawang 1 orang, Kubu Raya 1 orang, dan Jawa Tengah 1 orang,” tuturnya.

Dengan adanya penambahan 15 kasus baru Positif Covid-19 di Kalbar tersebut menjadikan total kasus di Kalimantan Barat hingga hari ini ada sebanyak 313 orang, kasus sembuh 233 orang dan meninggal dunia 4 orang. (TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini