-->

Warga Sintang Saling Menjaga Jalani Pandemi Covid 19

Editor: Marselina
Sebarkan:
Foto oleh Prokopim

SINTANG, suaraborneo.id – “Di lingkungan dalam gang sendiri pun tidak ada penolakan terhadap keluarga terdampak, justru saling menjaga seperti yang dilakukan anak-anak muda Menyurai siang ini yang menyampaikan hasil aksi sosial mereka berupa dana dan sembako serta perlengkapan kebersihan sehari-hari kepada keluarga yang bersangkutan,” tokoh masyarakat Menyurai, Kusnidar saat mendapat keterangan warga mengenai kegiatan penggalangan dana bagi salah satu warganya yang terkena dampak covid 19. Hal ini disampaikannya pada Minggu (3/5/2020).

Menurut pria yang sehari-hari menjabat sebagai Camat Binjai hulu itu, dukungan dari lingkungan setempat akan memberi dampak positif bagi keluarga terdampak covid 19 ini.

“Kita ucapkan terima kasih atas atensi pemerintah daerah yang luar biasa serius dalam menangani penyebaran virus corona ini, juga terima kasih atas segala bentuk bantuan yang disampaikan kepada warga kami di sini (di Gang Keramat Menyurai),” kata Kusnidar.

Ditempat terpisah, anggota DPRD Sintang, Lim Hie Soen menyampaikan pujian kepada anak muda Menyurai yang melakukan sore usai mendapat laporan tentang kegiatan tersebut.

“Kita harap ini jadi inspirasi ya, khususnya buat anak muda lainnya. Mereka menunjukkan bahwa anak muda bisa berusaha bersama melakukan hal positif dengan berbagi kepada tetangganya, yang terdampak covid 19,” kata Lim. “Kita kan tahu ya, warga yang positif corona ini merupakan tulang punggung keluarganya. Dengan terhentinya pekerjaan beliau karna harus menjalani isolasi otomatis keluarganya harus dibantu ya, aksi penggalangan dana oleh anak muda setempat menunjukkan kepedulian sosial yang tinggi di Sintang ini,” tambahnya.

Politisi Partai Hanura itu juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga diri dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Lim juga menghimbau masyarakat untuk patuh pada larangan pemerintah dalam hal membatasi kegiatan berkumpul di masyarakat.


“Kepada masyakarat, kita harap untuk tetap jaga kebersihan diri, sering-sering cuci tangan, gunakan masker kalau keluar rumah,” kata Lim. “Kita harap masyarakat tetap patuh dengan himbauan pemerintah dan semakin banyak yang mau peduli pada sesama selama masa wabah covid 19 ini,” pungkasnya. (ep)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini