Tariu Borneo Bangkule Rajakng Sekadau Polisikan Akun Youtube Lutfi Holi

Sebarkan:
Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng Kabupaten Sekadau 

SEKADAU, suaraborneo.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tariu Borneo Bangkule Rajakng Kabupaten Sekadau melaporkan akun Youtube atas nama Lutfi Holi ke Polres Sekadau, Kamis (28/5).


Ketua DPC Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng Kabupaten Sekadau, Sekundus saat di wawancara wartawan media ini mengatakan, akun Youtube Lutfi Holi dilaporkan karena isi kontennya memuat kata-kata dan bahasa yang provokatif, ujaran kebencian dan bersifat SARA. 

Terlapor, Lutfi Holi 

Sekundus juga mengatakan, dalam laporan tetsebut, bahwa pasukan Tariu Borneo Bangkule Rajakng menyampaikan 3 poin pernyataan sikap yakni:

1. Pasukan Tariu Borneo Bangkule Rajakng sangat keberatan dan tersinggung atas konten dan komentar akun Youtube Lutfi Holi  yang isinya menantang dan menyudutkan masyarakat adat Dayak. 
2. Kami Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng meminta kepada penegak hukum untuk menghadirkan yang bersangkutan (pemilik akun Youtube Lutfi Holi) kepada kami dan memproses hukum yang bersangkutan selambat-lambatnya 14 hari kedepan, terhitung sejak dikeluarkannya pernyataan sikap dan laporan DPP Tariu Borneo Bangkule Rajakng pada tanggal 26 Mei 2020. 
3. Jika dalam waktu yang ditentukan sebagaimana tersebut diatas yang bersangkutan tidak dihadirkan dan dihadapkan kepada kamu, maka kami tidak bertanggungjawab atas stabilitas dan keamanan yang bersangkutan. 

Sekundus berharap, kedepan tidak ada lagi akun Youtube atau media sosial lainnya yang memuat ujaran kebencian dan SARA. (red) 

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini