Kasus Positif Covid-19 di Kalbar Bertambah 6 Orang

Editor: Redaksi
Sutarmidji 
PONTIANAK, suaraborneo.id – Ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang juga Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengungkapkan ada penambahan 6 (enam) kasus baru Positif Covid-19 di Kalbar, per Rabu (13/5) siang.

Penambahan 6 kasus baru ini didapatkan setelah tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kalbar mendapat kiriman hasil Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) dari Jakarta.

“Hari ini ada kiriman hasil PCR Swab di Lab Jakarta, ada 6 kasus positif baru,” ungkap Sutarmidji, Rabu (13/5) siang.

Adapun penambahan 6 kasus baru ini terdapat di Sambas 2 orang, Kota Pontianak 2 orang, serta Sintang dan Bengkayang masing-masing satu kasus. Meski demikian kata Sutarmidji dari jumlah kasus di Kalbar juga ada 2 (dua) orang dinyatakan sembuh.

“2 dari Sambas, 2 Kota Pontianak, 1 Bengkayang, 1 Sintang, kemudian ada 2 yang dinyatakan sembuh dan sisanya semua negatif,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kalbar ini mengungkapkan, bahwa kasus yang positif tersebut merupakan terjangkit dari luar daerah yang sudah di isolasi sejak 28 April 2020 lalu dengan status seperti Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Kasus positif ini hampir seluruh terjangkit dari luar dan sudah sejak 28 April yang lalu diisolasi, mereka seperti Orang Tanpa Gejala,” kata Midji.

Ia pun mengajak semua pihak untuk saling mendoakan dan memberi semangat kepada orang yang dinyatakan positif tersebut, agar mereka cepat sembuh dan bisa beraktivitas seperti sedia kala.

“Ayo kita doakan dan semangati mereka yang positif agar cepat sembuh,” pungkasnya. (TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini