-->

Dekranasda Sekadau Bagikan 49 Paket Sembako Dekranasda Provinsi

Editor: Redaksi
Sebarkan:
SEKADAU, suaraborneo.id - Senin 4 Mei 2020 kemarin, Ketua dan Wakil Ketua Dewan Kerjajinan Daerah Kabupaten Sekadau Ny. Kristina Rupinus, S.Pd, M.Si dan Ny. Vixtima Heri Supriyanti, A. Md didampingi Sekretaris Dekranasda Teresia Lili, SH dan dua pengurus Dekranasda membagikan 49 paket sambako Dewan Kerajinan Daerah Provinsi Kalimantan Barat kepada para pengrajin dan mereka yang sakit dan tidak berdaya di Kecamatan Nanga Taman dan Kecamatan Nanga Mahap. 

Pekan sebelumnya, pembagian paket sembako Dekranasda Provinsi Kalbar dilakukan oleh Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, A. Md kepada pengrajin di Kecamatan Belitang Hulu. Paket sembako Dekranasda Provinsi Kalbar yang dibagikan Dekranasda Kabupaten Sekadau itu terdiri dari beras, minyak goreng, indomie dan gula. 

Pembagian paket sembako ini dilakukan langsung oleh ketua dan wakil ketua Dekranasda kabupaten Sekadau dari rumah ke rumah terutama bagi warga yang sakit. Ada kurang lebih 20 paket sembako untuk mereka yang sakit dan tidak berdaya termasuk beberapa orang janda yang kondisi ekonominya sulit. Sedangkan paket sembako yang diperuntukan bagi pengrajin diserahkan secara simbolis oleh ketua dan wakil ketua dekranasda kepada ketua kelompok pengrajin. 

Ketua Dekranasda Kabupaten, Sekadau Ny. Kristina Rupinus, S. Pd, M.Si menjelaskan, bantuan paket sembako Dekranasda Provinsi Kalbar ini merupakan bantuan dalam upaya penanganan Covid-19 untuk pengrajin dan mereka yang sakit dan tidak berdaya. Menurut Kristina, secara teknis pembagian paket sembako untuk para pengrajin akan diserahkan oleh ketua kelompok pengrajin.

“Jadi ini ada bantuan paket sembako dari dekranasda provinsi kaklbar untuk pengrajin, teknisnya saya serahkan kepada ketua pengurus, silahkan dibagikan kepada anggota pengrajin. Jumlahnya terbatas. Jangan lihat dari jumlah atau nilainya. Inilah bentuk perhatian dekranasda provinsi kalbr  kepada pengrajin. Walaupun nanti jumlahnya sedikit, saya minta harus dapat semua untuk anggota pengrajin,” pinta Kristina saat menyerahkan secara simblis kepada ketua kelompok pengrajin Lubuk Tajau dan Pantok. Saat itu  hadir juga pengrajin baik dari Lubuk Tajau maupun pengrajin Desa Pantok .

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan sedikit, walaupun tidak seberapa jumlahnya, semoga bantuan ini membantu terutama yang sakit dan tidak berdaya.” tambahnya.

Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua Dekranasda  Provinsi Kalbar yang telah menyalurkan bantuan untuk para pengrajin dan mereka yang sakit dan tidak berdaya di tengah pandemi virus corona ini. 

“Terima kasih kami sampaikan kepada ketua dan segenap pengurus dekranasda provinsi kalbar yang telah menyalurkan bantuan untuk kabupaten sekadau,” ujarnya. (*) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini