Wilmar Peduli Salurkan Paket Sembako Untuk Masyarakat

Editor: suaraborneo.id author photo

Kegiatan penyaluran bantuan paket sembako dari Wilmar group
LANDAK, suaraborneo.id - Wilmar Grup membagikan 2.518 paket bantuan yang diterima langsung secara simbolis oleh Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, dengan disaksikan beberapa pejabat Forkompinda Kabupaten Landak, Rabu (29/04/2020).

Penyaluran di posko Gugus Tugas kabupaten Landak, Wilmar melalui program Wilmar Peduli, mendistribusikan bantuan corporate social responsibility (CSR), melalui anak perusahaannya di kabupaten Landak.

Pembagian ini selanjutnya disalurkan melalui beberapa perusahaan di kebun, diantaranya PT Daya Landak Plantation, PT Agronusa Investama, PT Putra Indotropical, PT Pratama Prosentindo dan PT Indoresins Putra Mandiri.

Gunawan Wibisono, Manager Eksternal Relations Wilmar Plantation Wilayah Kalimantan Barat, berharap melalui bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 yang terdapat di wilayah operasional perusahaan.

Khusus di Kalbar ada empat kabupaten yaitu Landak, Kubu Raya, Sambas dan Sanggau, keseluruhan dialokasikan sebanyak 7325 kepala keluarga (KK).

"Sedangkan khusus untuk kabupaten Landak sebanyak  2.518 paket sembako. Harapannya bantuan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ini," harap Gunawan.

Selain itu juga perusahaan saat ini telah menyiapkan dua rumah kosong di lokasi perusahaan yang siap digunakan jika terjadi kondisi darurat. 

"Misalnya jika ada yang harus di karantina,” kata Gunawan.

Hal ini juga disampaikan oleh Bina Mitra Manager Giorgio Uus, berpesan agar masyarakat yang menerima bantuan sosial ini dapat digunakan dengan baik.

Bantuan diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu, seperti Lansia, para janda, anak-anak yatim piatu.

" Bantuan yang disalurkan ini berdasarkan dari data desa. Dan bantuan ini juga untuk semua masyarakat yang terdampak Covid-19, bukan khusus masyarakat yang menyerahkan lahan kepada perusahaan," terang Uus.

Pihak Wilmar saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Landak
Dari 2.518 paket sembako yang diberikan setiap paket terdiri dari beras sebanyak 5 Kg, Mie Instan 5 bungkus, gula pasir 1 Kg, minyak goreng 1 Liter dan tepung terigu 1 Kg. 

Terkait diberikannya bntuan ini, Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengapresiasi inisiatif dari Wilmar group untuk membantu masyarakat Kabupaten Landak yang terdampak Covid-19. 

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan terimakasih atas kepedulian Wilmar group dalam rangka mengurangi beban masyarakat kita dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. Semoga ini bermanfaat bagi mereka yang menerimanya," tutur Bupati Landak. 

Untuk itu Bupati Landak mengimbau kepada para Kepala Desa agar menyalurkan bantuan ini tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. 

"Sudah disampaikan kepada para Kades agar bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan karena jumlahnya juga terbatas," ujar Karolin. 

Lebih lanjut Karolin meminta kepada masyarakat yang menerima agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, dan tidak menilai isinya tetapi  patut mengapresiasi pihak donatur yang telah bersedia membantu.

"Kepada masyarakat kami harapkan nanti dalam menilai bantuan ini perhatiannya yang kita lihat, tidak melihat dari isinya. Tapi apa yang telah dilakukan oleh Wilmar kepeduliannya terhadap kita patut kita ucapkan terimakasih," pintanya.

Penulis : Anton
Editor    :  Asmuni

Share:
Komentar

Berita Terkini