TP-PKK Berikan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Editor: Redaksi
SINTANG, suaraborneo.id - Tim Pengerak PKK Kabupaten Sintang salurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di kabupaten sintang, pada hari kamis pagi (23/4/20)

Tim pengerak PKK Provinsi Kalimantan barat melalui Tim Penggerak PKK (TP-PKK) kabupaten Sintang menyalurkan bantuan sembako berupa kebutuhan bahan pokok yang mendasar seperti beras, gula dan minyak goreng, bagi masyarakat kabupaten Sintang 

Ny. Rosinta Askiman mengatakan, selaku ketua Tim pengerak PKK kabupaten sintang mendapat bantuan berupa sembako dari TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat. 
Bantuan ini berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng di berikan kepada seluruh kabupaten kota di masing masing-masing wilayah yang ada di Kalimantan Barat secara serempak. Setiap kota kabupaten mendapatkan 100 paket sembako yang akan di berikan kepada warga yang benar benar-benar tidak mampu.

Dalam penyalurannya, TP-PKK kabupaten Sintang langsung mengantarkan paket sembako tersebut kepada masyarakat yang berhak menerima dan tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Ny. Rosinta menegaskan, saat penyerahan sembako akan di publikasikan atau difoto guna memberi bukti kepada donatur yang sudah meberikan bantuan tersebut bahwa benar-benar sudah sampai ketujuan yang tepat. 

Penyalurannya melalui kelurahan setempat. Sebanyak 9 kelurahan yang menjadi sasaran bantuan tersebut yakni, kelurahan Baning, Kelurahan Tanjung Puri, Kelurahan Akcaya 1, Kelurahan Alai, Kelurahan Kapuas Kiri Hilir, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kelurahan Ulak Jaya, Kampung Ladang, Kelurahan Masuka dan Kelurahan Rawa Mbok. 

"Bantuan sembako ini adalah sebagian dana TP-PKK Provinsi Kalbar juga dana pribadi sebayak 1400 paket yang di salurkan ke kabupaten/ kota yang ada di Kalbar. Mengingat keterbatasan dana yang ada, maka hanya mampu memberikan 100 paket untuk masing masing-masing kabupaten/kota," ungkap Ny. Rosinta. (*) 
Share:
Komentar

Berita Terkini