Subandrio: Silakan APBD Dipakai Untuk Penanganan Covid-19

Editor: Redaksi
Subandrio
SEKADAU, suaraborneo.id - Usai menghadiri rapat Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau dengan TAPD, anggota DPRD fraksi NasDem, Subandrio mengatakan, mendukung penuh langkah dan kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

"Silakan pakai APBD kita untuk pencegahan Covid-19. Tidak ada masalah," pungkas Subandrio kepada wartawan, Rabu (15/4).

Kemudian, DPRD ingin mengetahui dari mana anggaran yang dipakai untuk penanganan Covid-19, agar dilakukan secara transparan. Dinas mana yang dipotong atau dilakukan penyesuaian untuk dana Covid-19. 

"Nanti, agar disampaikan ke DPRD, dinas-dinas mana, setelah penyesuaian jumlahnya berapa. Agar tidak ada yang bertanya-tanya," tegas Subandrio. 

"Tidak ada persoalan. Ini untuk kepentingan masyarakat. Kita di DPRD siap saja anggaran itu dipergunakan," tambahnya. 

Subandrio menyebut, kalau berdasarkan apa yang diaampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau, dana untuk penanganan Covid-19 masih menggunakan dana fungsional mereka. Belum menggunakan dana yang 13 Miliar lebih yang sudah dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri. 

"Kalau menurut saya, dana 13 Miliar itu masih kecil. Karna kita berharap pemerintah daerah benar-benar siap. Misalnya kedepan, ada warga kita yang terinfeksi Covid-19. Namun kita sama-sama berdoa saja, semoga tidak akan terjadi di Kabupaten Sekadau," ungkap Subandrio. (red) 

Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini