Pemkab Sekadau Re-alokasikan 20 Miliar Lebih Untuk Penanganan Covid-19

Editor: Redaksi
Aloysius, SH, M.Si 
SEKADAU, suaraborneo.id - Sebagai bentuk keseriusan dalam penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Sekadau Re-alokasikan dana sebesar Rp20 Miliar lebih.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius via telepon selulernya kepada wartawan suaraborneo.id Kamis (2/4) sore.

Orang nomor dua di Kabupaten Sekadau ini mengatakan, dana tersebut memang di khususkan untuk penanganan Covid-19, terutama yang berkaitan dengan keperluan alat pelindung diri (APD), Posko-posko dan pusat isolasi.

"Selain Posko induk Covid-19 di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau, kita ada membentuk dua Posko yakni di Desa Sungai Kunyit Sekadau Hilir dan Simpang Empat Kayu Lapis desa Genis Rabu Sekadau Hulu. Besok sudah mulai di operasikan," kata Wabup Aloysius.

Ia menyebut, sumber dana sebesar Rp20 Miliar lebih itu bersumber dari APBD Kabupaten Sekadau, pengurangan anggaran dari masing-masing SKPD yang tidak prioritas.

"Saat inikan kita tidak ada kegiatan dinas luar, nah dana itu kita alihkan dulu. Kemudian termasuk di Dinas Kesehatan dana yang memang untuk belanja alat-alat kesehatan seperti alat pelindung diri (APD) dalam penanganan Covid-19 ini," jelas Aloysius. (red)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini