-->

Patuhi Intruksi Gubernur Kalbar, PT.WHW Bagikan Sembako Untuk 1000 Keluarga

Editor: Redaksi
Sebarkan:
KENDAWANGAN, suaraborneo.id - PT. Well Harvest Winning (WHW) Alumina Refinery berkontribusi langsung membantu warga terdampak virus corona (Covid-19) dengan membagikan sembilan bahan pokok atau sembako ke 1.000 keluarga di sekitar perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Jumat (17/4) pagi.

Bantuan dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. WHW ini diserahkan langsung ke warga terdampak Covid-19 oleh General Manager Site PT. WHW, Dev Herinda, didampingi Manajer CSR Mujiati dan Manajer Terminal Khusus Seno Ari Wibowo ke Camat Kendawangan Eldianto di Dusun Sungai 
Tengar, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Penyerahan bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, Mie Instan dan gula pasir disaksikan juga Komandan Rayon Militer (Danramil) Kendawangan Kapten Inf Syamsu Alam dan Kepala Dusun Sungai Tengar Aguslan Siregar.

Menurut Camat Kendawangan Eldianto, bantuan CSR PT. WHW berupa sembako ini sangat berarti bagi warga yang terkena dampak pandemi Covid-19. Saat ini, banyak warga kehilangan mata pencaharian terutama bagi warga yang berprofesi sebagai nelayan, buruh dan petani. 

“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih ke PT. WHW atas bantuan CSR Sembako karena bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Eldianto.

General Manager Site PT. WHW, Dev Herinda mengatakan pandemi Covid-19 telah berdampak ke masyarakat luas khususnya Warga Kendawangan. Oleh karena itu, PT. WHW cepat bergerak untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan warga yang terdampak dengan menyalurkan sembako. 

Program CSR bantuan sembako ini berlangsung mulai 17 April s/d 6 Mei 2020 dalam empat tahap yang masing-masing lokasi disalurkan 250 paket sembako ke Dusun Sungai Tengar, Dusun Sungai Gantang, Dusun Silingan-Sukaria dan Dusun Luar Desa Pagar Mentimun.

Lebih lanjut, General Manager Site PT. WHW, Dev Herinda mengatakan bantuan Sembako ini merupakan salah satu bentuk kepatuhan terhadap Surat Edaran Gubernur Kalimantan Barat Nomor: 500/0925/Ass.2 tertanggal 27 Maret 2020 tentang Penyaluran Coorporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan di Provinsi Kalimatan Barat. 

“Kami bersama masyarakat terus berjuang bersama menghadapi pandemi Covid-19. Dalam situasi seperti ini yang paling utama dibutuhkan warga adalah bahan pokok 
untuk makanan sehari-hari. Bantuan ini juga dipesan langsung dari pelaku UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah), sehingga pelaku UMKM tersebut juga bisa terbantu roda perekonomiannya,” kata Dev Herinda.

Menurut General Manager Site PT. WHW, Dev Herinda, dalam antisipasi penyebaran Covid-19, PT. WHW juga akan segera menyalurkan APD (Alat Pelindung Diri) ke Puskesmas Kendawangan berupa 250 masker, 5 pakaian bedah, 20 jas hujan, 20 kaca mata google, 20 helm dan 10 sepatu boot. 

Bantuan langsung ke warga juga disalurkan berupa 1 spayer disinfektan dan 250 masker. Selain itu, melalui bantuan CSR Perusahaan juga akan menyalurkan 100 masker, 2 botol disinfektan, serta 1 unit alat pengukur suhu 
untuk pos pemantauan Covid-19 di perbatasan Kecamatan Kendawangan.

Sebelumnya, PT. WHW juga telah berkontribusi nyata menghadapi pandemi Covid-19 dengan menyalurkan bantuan alat penunjang kesehatan yang dibutuhkan masyarakat dan pemerintah daerah 
berupa 3.000 masker, 7.000 vitamin, sabun tangan sebanyak 15.750 ml dan 100 Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis. 

Bantuan tersebut disalurkan ke dua rumah sakit rujukan Covid-19 di Kalimantan Barat, yakni RSUD Dr. Agoesdjam Ketapang dan RSUD dr Soedarso Pontianak, serta Warga Kendawangan, Ketapang dan Pontianak, pada Senin (23/3) lalu. (TS)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini