-->

Ketua DPRD Sintang Hadiri Video Conference Bersama Menteri Keuangan RI

Editor: Redaksi
Sebarkan:
SINTANG, suaraborneo.id - Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menghadiri video conference bersama sejumlah menteri dan pejabat daerah lainnya se-Indonesia dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Jumat (18/04/2020). Pada pertemuan kali ini, para peserta pertemuan mendengarkan penjelasan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani mengenai rasionalisasi anggaran dalam mempercepat penanggulangan wabah covid 19 di Indonesia. 

“Tadi kita berusan video conference bersama bupati, walikota, gubernur, sama seluruh ketua DPRD menghadiri video conferece se-Indonesia dengan para menteri, kita sudah mendengarkan bersama arahan Mendagri dan Menteri Keuangan untuk rasionalisasi anggaran,” kata Ronny. “Ini kan baru rencana pemotongannya, jadi kita lalu akan menunggu putusan menteri keuanganlah ya sekarang ini,” tambahnya.

Ronny mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu, DPRD Sintang telah melakukan rasionalisasi anggaran belanja perjalanan bimbingan teknis seluruh anggota DPRD Sintang untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang menanggulangi penyebaran wabah covid 19 di Sintang. Ketua DPRD Termuda se-Indonesia itu mengatakan bila diarahkan untuk melakukan rasionalisasi kembali, DPRD Sintang siap melaksanakannya.

“Kita ikuti arahan dari pemerintah pusat pada intinya kita mendukunglah semuanya,” ujar Ronny. “Kita sangat memahami bahwa ini situasi yang memang mendesak, apabila dirasionalisasikan kembali anggaran itu kita akan lakukanlah, ya harus kita lakukan,” tutup politisi Partai Nasional Demokrat itu dengan tegas. (hms) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini