Kasus Positif Covid-19 di Kalbar Bertambah 6 Orang

Editor: Redaksi
Harisson 
PONTIANAK, suaraborneo.id – Berdasarkan rilis resmi dari juru bicara pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, melalui Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson mengkonfirmasi jumlah kasus terbaru positif Covid-19 di Kalbar pada Selasa (21/4) petang.

Menurut Harisson, hingga Selasa (21/4), kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kalbar bertambah sebanyak 6 (enam) orang. Dengan adanya penambahan kasus itu, menjadikan jumlah total positif Covid-19 di Kalbar menjadi 27 kasus dari yang sebelumnya hanya 21 kasus.

“Kita mendapatkan rilis berita dari juru bicara pemerintah bahwa di Provinsi Kalimantan Barat terdapat 6 orang kasus konfirmasi covid-19. Jadi ada tambahan 6 orang konfirmasi Covid-19,” ungkap Harisson saat Konfrensi pers kepada wartawan, Selasa (21/4) petang.

Keenam orang ini adalah, satu seorang wanita umur 68 tahun pernah dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Pontianak dan sekarang sedang diisolasi ketat. Kemudian pasien kedua adalah seorang pria umur 19 tahun beralamat di Kabupaten Ketapang sekarang sedang diisolasi ketat. 

“Pria ini adalah santri dari salah satu Pondok Pesantren di Kabupaten Ketapang dimana kemaren pengurusnya ada yang meninggal di Kabupaten Ketapang, pengurusnya ini pernah mengikuti tabliq akbar di Malaysia,” kata Harisson.

Kemuadian ada pasien ketiga. Kasus ketiga adalah seorang laki-laki juga berumur 19 tahun yang beralamat di Ketapang juga merupakan santri dari salah satu Pondok Pesantren di Kabupaten Ketapang. “Jadi ini kasusnya sama dengan kasus kedua,” jelasnya.

Untuk kasus keempat adalah seorang laki-laki umur 33 tahun juga beralamat di Ketapang, ini adalah anak dari seorang anggota jamah tabliq kemaren juga ke Malaysia. 

“Jadi ini adalah anaknya kemaren jamaah tabliq ini juga reaktif kemudian anaknya ini dinyatakan kasus konfirmasi Covid-19,” tutur Kadinkes Kalbar.

Kemudian kasus kelima adalah seorang wanita umur 35 tahun juga beralamat di Ketapang. Wanita ini adalah istri dari kasus nomor 4 di Kabupaten Ketapang. Kemudian kasus keenam adalah seorang wanita umur 52 tahun yang sekarang sedang dirawat di Rumah Sakit Abdul Aziz di Singkawang.

“Jadi ada enam kasus baru, kasus konfirmasi Covid-19 di Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Masih kata Harisson, kemudian untuk satu kasus lagi dinyatakan sembuh atau dinyatakan negatif yaitu seorang laki-laki umur 22 tahun yang merupakan ABK yang beralamat di Jakarta, tapi sekarang sedang di rawat di Rumah Sakit Soedarso. 

“Jadi untuk kasus konfirmasi ini sudah dua kali negatif, jadi dia dinyatakan sembuh,” pungkasnya. (TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini