HPI Agro Salurkan CSR Tahap Pertama Guna melawan Covid-19

Editor: suaraborneo.id author photo
Penyerahan benturan cairan disifpektan di kecamatan Air Besar oleh Tim PT.BMP
LANDAK, suaraborneo.id - HPI Agro melalui beberapa anak perusahaannya yang berada di wilayah Kabupaten Landak terus berupaya melakukan pencegahan penyebarluasan Virus Corona ( Covid 19) melalui pemberian disinfektan, penyemprotan serta sosialisasi internal. 

Selain penyemprotan, penerapan protokol pencegahan akan diterapkan untuk seluruh kebun. Penyaluran tahap pertama ini guna melawan Covid-19.

Menurut Manager Humas Region Landak, Suryadi Ginting mengungkapkan komitmen HPI Agro untuk membantu program-program Pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19. 

“Kami telah memberikan bantuan berupa cairan disinfekan kepada Gugus Tugas yang berada di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Landak dan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum yang berada di Desa maupun Dusun sekitar areal lokasi perkebunan sejak bulan Maret lalu," ungkap Ginting, Kamis (9/04/2020).

Dijelaskannya, mereka optimalkan sumber daya yang dimiliki seperti unit untuk melakukan penyemprotan dan tim lapangan yang berkolaborasi dengan Gugus Tugas setempat, antara lain di Kecamatan Sebangki, Sengah Temila, Menyuke, Jelimpo, Air Besar, Kuala Behe dan Ngabang.

Selain kolaborasi dengan pihak eksternal,  bahwa sejak virus ini merebak, sudah sejak awal perusahaan menjalankan berbagai program pencegahan bagi karyawan di lingkungan internal perusahaan.

Antara lain penyemprotan disinfektan di area kebun, pabrik dan perumahan karyawan, melakukan pemeriksaan suhu tubuh karyawan, menyediakan tempat cuci tangan, membagikan masker, dan pemasangan poster spanduk hidup pencegahan virus corona. 

"Seluruh karyawan diminta untuk berperan aktif. Dokter perusahaan dan petugas medis lainnya terus bergerak dan melakukan penyuluhan untuk memberikan pemahaman yang lebih komprehensif," jelas Ginting.

Himbauan di anak perusahaan, oleh dokter Petrorima Selva, mengusung slogan “JANGAN PANIK CEGAH COVID 19”, dimana sebagian besar himbauan disampaikan kepada  karyawan agar tidak panik dan tetap waspada dengan melakukan kebiasaan hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

 “Selain itu biasakan juga mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, tidak lupa menerapkan etika saat batuk, serta mengikuti panduan resmi dan perkembangan informasi dari sumber yang terpercaya”, jelas dokter.

Karyawan juga diminta untuk melakukan social distancing dan physical distancing, menghidari kerumunan, tidak sentuh mata hidung dan mulut serta diminta agar lebih banyak berada dirumah, dengan harapan dapat membantu mencegah penularan COVID 19 ini, semoga pandemi ini segera berlalu. 


Penulis :  Ferry /Anton
Editor : Asmuni

Share:
Komentar

Berita Terkini