DPRD Landak Monitoring Posko Covid-19 Dan Salurkan Bantuan

Editor: suaraborneo.id author photo
Anggota DPRD Landak saat monitoring posko Covid-19 di Puskesmas Menjalin
LANDAK, suaraborneo.id - DPRD Kabupaten Landak melakukan kegiatan monitoring di posko Gugus Tugas covid-19 Kecamatan Menjalin, Mempawah Hulu dan Kecamatan Sompak Kabupaten Landak pada Jumat (24/4/2020).

Monitoring yang Kedua kalinya ini, Ketua DPRD Kabupaten Landak, Heri Saman bersama wakil Ketua DPRD Landak, Oktapius dan anggota DPRD Landak, Nikodemus, Maraga Satrio Arjuna, Margareta, Cahyatanus, Niko Purwanto, Lipinus, Yanto Mardino serta Sukardi.

Monitoring tim pemantau covid-19 dari DPRD Kabupaten Landak, juga membawa APD berupa masker, Disinfektan dan Bahan sembako Indomie, gula Kopi, susu dan air mineral serta teh untuk mereka yang bertugas di posko covid-19 di Tiga Kecamatan tersebut. 

Ketua DPRD Kabupaten Landak, Heri Saman mengatakan bahwa tujuan monitoring ini untuk melihat keadaan langsung petugas-petugas yang bertugas di posko covid-19 dan juga memberi support kepada mereka yang bertugas untuk tetap semangat dalam melakukan kegiatan kemanusian ini, 

"Supaya mereka juga tetap semangat dalam hal mengantisipasi bagai mana cara memutuskan mata rantai penularan virus corona atau covid-19 ini," jelas Heri Saman.

Heri Saman menjelaskan, monitoring ini adalah Satu  bentuk kepedulian kita di DPRD Kabupaten Landak yang juga ikut prihatin dengan wabah virus corona yang sangat menakutkan sekali. 

Dari hasil  monitoring DPRD yang sudah dilakukan di enam Kecamatan ini, Heri memaparkan, bahwa banyak masukan dari posko-posko covid-19 terutama berkaitan dengan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) yang masih mereka rasakan kurang.

"Kekurangan APD ini nanti akan kita sampaikan di posko covid-19 Kabupaten Landak. Kepada masyarakat Kabupaten Landak untuk menjaga kesehatan dan selalu mengikuti himbauan dari pemerintah dalam arti supaya tetap tinggal di rumah, menjaga jarak satu meter dari orang lain, harus mencuci tangan, kalau ada keperluan keluar rumah harus menggunakan masker," himbaunya. 

Anggota DPRD Landak saat menyerahkan bantuan di wilayah Dapil-2 kabupaten Landak
Sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Landak, Heri Saman bersama wakil Ketua DPRD Landak, Lamri, Sekretaris DPRD Landak, Bernadus dan anggota DPRD Landak yakni, Muhidin, Maraga Satrio Arjuna, Margareta, Cahyatanus, Niko Purwanto dan Kristian Oktavianus memantau posko covid-19 Kecamatan Sengah temila, Sebangki dan Kecamatan Mandor Kabupaten Landak Kalbar pada Kamis (24/4/2020).

Dalam kesempatan itu juga tim pemantau covid-19 dari DPRD Kabupaten Landak ini membawa APD berupa masker, Disinfektan dan Bahan sembako Indomie, gula Kopi, susu dan air mineral untuk di serahkan langsung kepada posko covid-19 di Tiga Kecamatan tersebut. 

Ketua DPRD Kabupaten Landak, Heri Saman menyampaikan, kegiatan kedewanan dalam rangka untuk pencegahan penularan wabah virus corona atau covid-19. 

Disampaikannya bahwa kami di lembaga DPRD Landak sudah juga membentuk tim pemantau posko covid-19 yang langsung di pimpin Ketua DPRD beserta seluruh anggota DPRD Landak," ujar Heri Saman di depan yang hadir. 

Perlu di ketahui, masalah kebijakan terkait bantuan, antara pemerintah Landak dan DPRD, itu kita sama Satu pintu dengan tim gugus tugas penanganan covid-19 di Kabupaten Landak.

Untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Landak ini dalam penanganan kesehatan, dampak ekonomi dan jaringan sosial,  DPRD Kabupaten Landak sudah menganggarkannya bersama pemerintah Kabupaten Landak," kata legislator PDI Perjuangan ini. 

Masalah teknis pendistribusian bantuan alakadarnya yang di serahkan tim pemantau kepala posko covid-19 di masing-masing Kecamatan ini, itu posko lah yang punya kewenangannya. Bantuan alakadarnya ini adalah bentuk kepedulian taliasih dari kami DPRD Landak untuk memberika spord di posko covid-19 Ke-Tiga Kecamatan untuk tetap semangat.

Dengan kehadiran tim pemantau covid-19 dari DPRD Kabupaten Landak ke posko covid-19 Kecamatan Sengah Temila ini,  kami menyambut baik dan mengucapkan terimaksi atas bantuan yang diserahkan dari DPRD Landak ini," singkat Camat sengah temila Emilius.

Sementara Camat Sebangki, Y.F. Suripin juga menyambut baik dan terimakasih atas bantuan yang diserahkan ini ke posco covid-19 Sebagki dan bantuan ini sangat positif," kata Suripin. 

Untuk menghadapi virus corona atau covid-19 ini, kita tetap selalu bekerja sama yang baik dalam penanganannya, sehingga wabah virus corona ini cepat berlalu ditempat kita, kita memang perlu kerja kompak dalam menangani wabah covid-19 ini," harap Suripin. 

Dalam kesempatan itu juga DPRD Kabupaten Landak yang melakukan pemantauan posko covid-19 tersebut sempat memantau ruangan perawatan Puskesmas Sebangki.

Penulis : MC DPRD Landak/Anton
Editor : Asmuni


Share:
Komentar

Berita Terkini