Dampak Covid-19, Kredit Lalai di CU Mura Kopa Capai 4,1 Miliar

Editor: Redaksi
SANGGAU, suaraborneo.id - Dari Februari hingga Maret tahun 2020, kredit lalai di CU Mura Kopa Kabupaten Sanggau yang memiliki Sembilan kantor cabang pelayanan tersebut, sudah terkena dampak dari adanya Virus Covid-19 atau Virus Corona yang saat ini terjadi kenaikan mencapai Rp4,1 Miliar, jika di persentasekan menjadi 3,58 persen.

Namun demikian, CU Mura Kopa sudah memahami situasi seperti ini dan mencari solusi dengan mengambil langkah kebijakan yakni memberikan kelonggaran keringanan kepada debitur dalam penyetoran setoran kredit yang sudah menjadi kewajiban sebelumnya.

Adapun kelonggaran keringanan yang diberikan CU Mura Kopa kepada debitur tersebut yakni seperti penyetoran angsuran pokok anggota, dimana anggota dapat menyetor sesuai dengan kemampuan yang ada, namun untuk bunga pinjaman tetap dibayar secara full atau semuanya dan berlaku hingga tiga bulan kedepan.

“Dampak Covid-19 untuk Cu Mura Kopa berdampak luar biasa terutama di kredit lalai. Jadi kalau kredit lalai dari Februari dibandingkan dengan Maret ada kenaikan 4,1 Miliyar dengan presentase 3,58 persen,” ujar Miluanus, Manager CU Mura Kopa kepada wartawan, Rabu (15/4) kemarin.

Miluanus menambahkan, untuk menghindari penyebaran Covid-19, setiap anggota yang akan melakukan transaksi ke Kantor CU Mura Kopa, wajib untuk melalui protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan akan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Jika ada ditemukan anggota yang hendak melakukan transaksi memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat dan gejala seperti demam dan batuk, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, guna memastikan apakah anggota itu memiliki gejala terinfeksi Covid-19 atau tidak.

“Semua Kantor Cabang kita siapkan pembersih tangan, jadi setiap TP itu ada. Khusus di Kantor Pusat kita menyiapkan alat untuk mengukur suhu tubuh anggota, jadi setiap anggota masuk kita suruh cuci tangan kemudian kita cek suhu tubuhnya, kalau diatas 38 kami akan koordinasi dengan pihak rumah sakit,” pungkasnya. (TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini