Cegah Corona, Ketua TP-PKK Sekadau Inisiasi Jahit Masker Kain

Editor: Redaksi
Ny. Kristina 
SEKADAU, suaraborneo.id - Untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sekadau yang juga ketua Tim Penggerak TP-PKK Kabupaten Sekadau Ny. Kristina Rupinus berinisiatif menjahit masker kain yang nantinya akan dibagikan untuk pegawai atau staf yang bekerja di sekretariat PKK dan Sekretariat Dekranasda. 

Hal itu dikatkan Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus disela menjahit masker di gedung PKK Jalan Merdeka Timur, Rabu 22 April 2020. 

Cerita Ibu Kristina yang juga istri orang nomor satu di Kabupaten Sekadau ini mengatakan, pembuatan masker yang diinisiasinya itu, untuk memberikan edukasi bahwa masker bisa dibuat sendiri ditengah situasi sulit pandemi Covid-19 ini. 

“Seperti yang kita ketahui, pemerintah sudah memberi edukasi terkait penggunaan masker kain dikalangan masyarakat. Masker kain juga bisa menekan angka penyebaran virus. Akan lebih baik ketimbang tidak menggunakan masker sama sekali,” ujar Ny. Kristina Rupinus. (*)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini