-->

Bupati Sintang Hadiri Pisah Sambut Komandan Korem 121/ABW

Editor: Redaksi
Sebarkan:
SINTANG, suaraborneo.id - Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri acara pisah sambut Komandan Korem 121/ABW Sintang Brigjen TNI Bambang Trisnohadi kepada Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang dilaksanakan di Aula Makorem 121/ABW, pada Kamis, (23/04/2020).

Dalam kesempatan ini, Bupati Sintang mengucapkan selamat datang kepada Komandan Korem 121/ABW yang baru Brigjen TNI Bambang Trisnohadi. Jarot juga mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru bagi Brigjen TNI Bambang Trisnohadi. 

Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Komandan Korem 121/ABW yang lama menceritakan pengalamannya selama menjabat sebagai Komandan Korem 121/ABW. 

"Selama 1,5 tahun saya menjabat sebagai Komandan Korem 121/ABW dan pengalaman selama saya berada di ruang lingkup 121/ABW yakni kesan saat menghadapi kebakaran hutan dan lahan di tahun 2019 lalu, karena Kalbar merupakan provinsi paling banyak titik api dari 4 provinsi yang jumlah hotspotnya tinggi, puncaknya itu terjadi di bulan Agustus dan September, hampir 6000 titik api dalam satu hari, sehingga kegiatan saya setiap hari yakni membuka hp membuka aplikasi hotspot, untuk melihat titik api, hampir setiap hari saya ditelpon Kasdam, Pangdam, Kepala BNPD, jadi ini kesan yang sungguh luar biasa," ceritanya. 

Brigjen TNI Bambang Trisnohadi percaya bahwa Korem 121/ABW dibawah kepemimpinan Brigjen TNI Ronny, S.A.P berjalan semakin baik. 

“Kami senang dan bangga Danrem 121/ABW yang sekarang ini adalah senior kami, pernah sama-sama di Korps Baret Merah, sehingga sangat tepat pimpinan kami menunjuk langsung beliau untuk menjadi Danrem 121/ABW, karena beliau juga Putra Daerah Kalbar, sudah memahami permasalahan yang ada di Kalbar, jadi saya yakin dibawah kepemimpinan beliau semakin baik dirasakan oleh masyarakat Kalbar," kata Brigjen TNI Bambang Trisnohadi. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Sintang dan Kapolres Sintang, selama bertugas sebagai TNI, terutama di Kalimantan Barat, saya merasakan bagaimana kekompakan, sinergisitas, antar seluruh forkopimda kami rasakan, forkopimda selalu jalan berbarengan, hampir hadir dalam setiap kegiatan," sambung Brigjen TNI Bambang Trisnohadi. 

Kemudian, Komandan Korem 121/ABW yang baru, Brigjen TNI. Ronny, S.A.P memperkenalkan dirinya dihadapan para tamu undangan yang hadir. 

"Saya adalah putra asli Kalimantan Barat,  saya lahir di Kabupaten Ketapang, kemudian saya bersekolah hingga SMA di Kalimantan Barat, kemudian saya masuk Akademi Militer," jelasnya. 

Brigjen TNI Ronny, S.A.P memberikan ucapan terimakasih atas penyambutannya sebagai Komandan Korem 121/ABW. 

" Tidak ada kata lain selain ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran, saya disambut baik, dari mulai Kodam XII/Tanjungpura hingga ke Korem 121/ABW," ucapnya.

“Saya berharap Forkopimda selalu kompak, sinergisitas yang sangat baik, sangat terjaga, seperti ditempat tugas dulu di Maluku, itu kekompakannya sangat baik, bahkan pernah mendapatkan penghargaan dari Panglima TNI dan Kapolri pada saat kunjungan kesana, menurutnya bahwa sinergisitas forkopimda di Maluku sangat baik, mudah-mudahan di Kabupaten Sintang kekompakan dan sinergisitas terus berlanjut untuk dimasa yang mendatang, karena kekompakan forkopimda akan membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembanguanan daerah dan fungsi-fungsi pertahanan dapat berjalan dengan baik antar forkopimda," tambah Brigjen TNI. Ronny, S.A.P. (*) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini