Rumah Warga Batu Pahat Tertimpa Pohon

Editor: Redaksi
Rumah warga yang tertimpa pohon 
SEKADAU, suaraborneo.id –Sebuah rumah warga di RT.001, Dusun Sekitak Permai, Desa Batu Pahat, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, tertimpa pohon tumbang, Kamis (5/3/’02). 

Rumah yang tertimpa pohon tumbang itu milik warga bernama, Kayon. Menurut warga Batu Pahat, Rama Yuda menjelaskan, pohon tumbang itu terjadi karena saat itu angin di wilayah Batu Pahat cukup kencang.

Saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di dalam rumah, dimana saat itu pemilik rumah dan warga lainnya sedang bersantai di depan rumah lainnya sehinga tidak menimbulkan korban jiwa.

“Rumah milik uju Kayon tertimpa kayu gara-gara angin kencang. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya pemilik rumah mengalami kerugian materi saja,” ujar rama, Kamis (5/2) sore.

Selain kerugian materil, bangunan dapur rumah warga itu juga hancur tak bisa terselamatkan. Sementara korban harus mengungsi ke rumah kerabat dan warga sekitar.

Mengetahui kejadian itu Camat Nanga Mahap, Acung Yulius meminta agar pihak desa setempat segera membuat laporan kepada BPBD Kabupaten Sekadau agar segera ditangani.

“Suruh kepala desa cepat membuat laporan ke BPBD dengan kondisinya di foto,” pinta Camat Nanga Mahap.

Kini pohon tumbang jenis kabu itu sedikit demi sedikit mulai di evakuasi oleh pemilik rumah dan warga untuk menyelamatkan isi rumah yang masih dapat digunakan. (TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini