Midji Minta LPDP Mata Garuda Kalbar di Sosialisasikan Lebih Luas

Editor: Redaksi
PONTIANAK, suaraborneo.id - LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Mata Garuda Kalbar ini hendaknya bisa mensosialisasikan diri lebih luas kepada masyarakat terutama anak-anak muda. Kemudian yang umum juga bisa terutama sektor usaha yang mampu dan harus digali terus,” kata Sutarmidji usai menjadi Keynote Speaker pada Kegiatan “Persiapan Keberangkatan Penerima Beasiswa LPDP Kalbar” dengan Tema “SDM Unggul Kalbar Maju”, di Aula Rektorat Untan, Minggu (1/3/2020) pagi.

Dikatakannya, LPDP Mata Garuda Kalbar ini mengelola dana abadi untuk peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) dan "saya berharap kedepannya semakin banyak anak-anak muda kita yang bisa melanjutkan studi S2 maupun S3 di dalam maupun diluar negeri,"

Sutarmidji berharap bidang ke ilmuan yang harus di tempuh hendaknya yang dibutuhkan betul yang urgent di Kalbar contoh kedokteran itu radiologi dan anastesi itu sangat penting dan sangat dibutuhkan kemudian dokter spesialis yang berkaitan sama kanker, jantung dan lainnya yang dibutukan.

“Pemprov ada beberapa yang kita berikan beasiswa tetapi saya lebih cenderung kepada yang betul-betul dibutuhkan dan mereka itu rata-rata sudah punya kerja, mereka bisa kembangkan apa yang sudah dicapai ilmunya untuk di implementasikan di bidang kerjanya di Kalbar dan terus ikuti perkembangan-perkembangan mana yang perlu pengembangan lebih lanjut dan mana yang perlu penelitian lebih lanjut dari hal-hal yang ada di Kalbar supaya bisa menjadi nilai tambah,” jelasnya.

"SDM (Sumber Daya Manusia) unggul itu bisa mengelola SDA (Sumber Daya Alam) dengan mendapatkan nilai tambah yang sangat bagus kemudian bisa mengubah hal yang selama ini menjadi cepat kemudian mengubah hal yang kurang inovatif menjadi inovatif kemudian kurang kreatif menjadi kreatif," tambahnya. (TS).
Share:
Komentar

Berita Terkini