Kemlu: 15 WNI Positif Corona di Luar Negeri, 7 Dinyatakan Sembuh

Editor: Redaksi
Foto: ilustrasi 
JAKARTA, suaraborneo.id – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyampaikan bahwa dari total 15 Warga Negara Indonesia (WNI) diluar negeri yang telah terkonfirmasi positif virus corona, 7 orang (46,6 persen) diantaranya dinyatakan sembuh oleh otoritas kesehatan di negara tempat yang bersangkutan dirawat.

”Sebanyak 9 WNI yang terkonfirmasi positif berada di Jepang dengan rincian 6 orang dinyatakan sembuh dan 1 dalam kondisi stabil,” bunyi informasi yang dikeluarkan Kemlu pada, Rabu (11/3/2020) pukul 08.00 WIB.

Untuk WNI di Singapura, berdasarkan informasi Kemlu, yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 4 orang dengan rincian 1 WNI dinyatakan sembuh sedangkan 3 lainnya dalam kondisi stabil.

Sedangkan untuk di Taiwan dan Australia masing-masing ada 1 WNI yang terkonfirmasi positif corona dan dinyatakan kondisinya stabil hingga saat ini.

Secara total, berdasarkan laporan dari World Health Organization (WHO) sebanyak 109 negara telah terkonfirmasi terkena corona atau covid-19 di luar Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Jumlah keseluruhan yakni 113.702 orang terkonfirmasi positif virus corona. (Usan)
Share:
Komentar

Berita Terkini