Kapolres Sekadau Pimpin Bakti Sosial Bersihkan Gereja & Semprot Desinfektan

Editor: Redaksi
Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Sekadau 
SEKADAU, suaraborneo.id - Polres Sekadau gelar bakti sosial dengan membersihkan rumah ibadah. Salah satunya di Gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan bersih-bersih ini merupakan aksi tindak lanjut dari perintah Kapolri dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) pada tempat-tempat fasilitas umum.

Puluhan anggota Polres bersama anggota Koramil Sekadau Hilir dan masyarakat, membersihkan area dalam dan luar gereja. Selain itu, juga dilakukan penyemprotan desinfektan. 
Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K yang memimpin langsung kegiatan bakti sosial ini mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan bersih-bersih dan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum seperti di rumah-rumah ibadah, terminal,  lokasi mako dan asrama Polres Sekadau. 

Ia berpesan kepada seluruh masyrakat khususnya warga Sekadau agar tetap menjaga kesehatan, kebersihan diri dan  lingkungan, rajin mencuci tangan serta menggunakan hand sanitizer terumata jika berada di tempat umum. 

"Kita imbau masyarakat untuk menjaga pola  hidup sehat dengan olahraga teratur dan menjaga pola makan. Sehingga, tubuh kita lebih dapat mengantisipasi segala macam virus yang ada," kata Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala.

Terkait maraknya virus corona (Covid-19), Kapolres Sekadau mengimbau masyarakat supaya menjaga pola hidup sehat dari diri sendiri, mencuci tangan sebelum makan, menghindari tempat keramaian.

"Dengan menjaga kesehatan diri kita dan pola hidup sehat, yakinlah kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit dan virus," tuturnya.

Penulis: Tim liputan
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini