Stepanus Ari Jadi Ketua HIPMI Landak

Editor: suaraborneo.id author photo
Acara Muscab HIPMI di aula kantor Bupati Landak
LANDAK, suaraborneo.id - Stepanus Ari terpilih menjadi ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten Landak dalam musyawarah cabang (Muscab) III yang dilaksanakan di aula kantor Bupati Landak, Senin (24/02/2020).

Usai Muscab dilanjutkan dengan Diklatcab yang diikuti oleh anggota HIPMI yang hadir.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa yang dihadiri oleh BPD HIPMI Kalimantan Barat, Kapolres Landak, Danyon Armed 16/Komposit, Kepala OPD Landak serta keluarga besar HIPMI di Kabupaten Landak.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa berharap HIPMI dapat memberikan sumbangan, pemikiran dan tenaga bagi pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat dalam hal yang positif di pemerintah. 

“HIPMI saya harapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam rangka mengakses dan mensosialisasikan berbagai program-program yang tidak saja lokal tetapi juga nasional,” harap Karolin.

Dia menghimbau agar dalam mengikuti organisasi HIPMI, untuk sungguh-sungguh dapat dimanfaatkan menjadi kebutuhan-kebutuhan nasional. 

“Untuk itu, organisasi HIPMI ini bisa dimanfaatkan dengan berjejaring secara nasional dan peluang-peluang lokal, harus dapat disinergikan dengan apa yang menjadi sarana pembelajaran, pelatihan bisnis untuk menjadi kebutuhan nasional,” imbau Karolin.

Karolin berpesan agar terus berupaya menjadikan para pengusaha muda yang berkualitas melalui pendidikan dan pelatihan. Untuk mencetak para pengusaha muda yang tangguh dan berkualitas, sehingga dapat mentransformasikan HIPMI menjadi organisasi yang modern dan berkualitas.

" Kaderisasi berjenjang melalui pendidikan dan pelatihan adalah salah satu kunci yang berusaha kita optimalkan, pembenahan data base anggota serta penguatan tata kelola organisasi di semua tingkatan," pesan Karolin.

Ketua HIPMI Landak Stepanus Ari terpilih mempunyai tekad ke depan menjadi pengusaha muda yang tangguh, berkualitas, komitmen dan berintegritas dengan misi dan tujuan untuk mencetak pengusaha muda yang kreasi dan inovasi serta bersinergi dengan pemerintah demi perkembangan daerah, khususnya Kabupaten Landak.

Menurutnya untuk tiga tahun kedepan adalah masa-masa yang paling berat baginya dalam menahkodai HIPMI Kabupaten Landak. 

"Kepada Dewan pembina, dewan kehormatan saya siap dengan sepenuh hati menerima segala saran, kritikan dan masukannya selama tiga tahun,”ujar Ari panggilan akrabnya.

Dia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memberi dukungan serta fasilitas sehingga HIPMI bisa melaksanakan Muscab di aula kantor Bupati Landak. terselenggara dengan baik dan lancar.

 "Saya juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mempersiapkan Muscab dengan baik dan kepada tamu undangan yang telah sudi hadir dalam acara tersebut. Semoga semua rencana itu dapat bermanfaat bagi kita semua," ucap Ari.


Penulis : Anton
Editor   : Asmuni


Share:
Komentar

Berita Terkini