Editor: Redaksi
SINTANG, suaraborneo.id - Anggota DPRD Sintang, Julian Sahri, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Binjai Hulu. Kegiatan bertempat di aula Kecamatan Binjai Hulu (12/02/2020). 

“Harapan kita, agar semua elemen masyarakat Binjai ini ikut mengawasi dan meninjau juga sama-sama memantau kegiatan-kegiatan pembangunan yang ada masuk disini,” kata Julian Sahri. 

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan bahwa pembangunan di Binjai Hulu saat ini semakin baik. Tahun 2020 kecamatan yang bersebelahan dengan Kecamatan Sintang ini beberapa tahun terakhir masih berfokus pada peningkatan jalan. 

“Untuk Musrenbang hari ini saya rasa usulan dari desa cukup terakomodir dengan baik. Jelas, tujuan kita pemerataan untuk pekerjaan dan pembangunan tahun ini langsung tersentuh kepada pembangunan infrastruktur yang ada di Kecamatan Binjai ini,” ujarnya. 

Camat Binjai Hulu, Kusnidar menyebutkan bahwa di daerahnya masih ada 4 desa yang memiliki jalan dengna kondisi rusak berat, Desa Telaga 1, Desa Telaga 2, Desa Ampar Bedang dan Desa Empaka Kebiau Raya. Jalan penghubung antar desa tersebut merupakan kewenangan pemerintah kabupaten. 

“Selain jalan, kami memiliki kendala dalam proses pembangunan kantor desa dan sejumlah desa masih belum memiliki gedung serbaguna. Karena insentif kades dan apparatur desa sudah ditingkatkan, kami mewajibkan untuk mereka ngantor setiap hari, namun dengan adanya aturan bahwa dana desa sudah tidak lagi untuk pembangunan fisik, jadi kami kekurangan sumber dana untuk membangun fasilitas tersebut,” kata Kusnidar. 

Sambil tersenyum, Kusnidar menyampaikan pesan khusus dalam bentuk analog bagi para anggota DPRD yang hadir. 

“Kepada anggota DPRD, kami pesan agar roti pembangunan diharapkan rata dibagi, tidaklah harus sama. Semoga dapat diakomodir baik lewat musrenbang dan pokir dapat terakomodasi,” ujar Kusnidar ditimpali tepuk tangan dari para peserta yang hadir. (hms)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini