-->

HUT Ke-12, DPC Gerindra Sekadau Sambangi Panti Asuhan Filipi dan Berbagi Kasih

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Dalam rangka HUT ke-12 DPC partai Gerindra Sekadau sambangi Panti Asuhan Filipi 
SEKADAU, suaraborneo.id - Peringati HUT Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ke-12, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sekadau mengunjungi Panti Asuhan Filipi dan berbagi kasih, Senin (10/2) sore.

Acara yang dikemas secara sederhana dan  penuh dengan keakraban ini dihadiri anggota DPRD Sekadau dari Fraksi Partai NasDem Handi, Yodi Setiawan, Harianto, Abang Ramli serta segenap pengurus DPC Gerindra Kabupaten Sekadau. Hadir juga anggota DPRD Dapil Kalbar 6 Sanggau-Sekadau Aron, anggota DPRD dari Fraksi partai NasDem Subandrio, pembina, pengurus dan segenap anak binaan Panti Asuhan Filipi Sekadau. 

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sekadau Handi, dalam sambutannya menyebut, partai Gerindra lebih mengutamakan agenda sosial dalam peringatan hari jadi dibanding acara seremonial yang mewah.

"HUT Gerindra sejatinya jatuh pada tanggal 6 Februari. Namun, karena ada kegiatan lain maka perayaan di Kabupaten Sekadau ditunda hingga hari ini," ujar Handi yang juga Wakil Ketua DPRD Sekadau. 

"Sesuai arahan dari DPP, kami dianjurkan untuk berbagi kasih dengan sesama yang membutuhkan. Karena acara yang mewah-mewah itu manfaatnya hanya dirasakan segelintir orang. Itupun, yang kelas menengah ke atas. Gerindra ini partai wong cilik. Ini merupakan kali ketiga kami merayakan hari jadi partai di Panti Asuhan Filipi," tambah Handi. 

Politisi Gerindra ini menyampaikan, pihaknya baru saja mengadakan rapat bersama Dinas Sosial Kabupaten Sekadau. Panti Filipi merupakan salah satu yang terdaftar di Pemkab Sekadau. Dalam rapat bersama Dinsos itu, kata Handi, terungkap bahwa Dinsos mengalami keterbatasan anggaran sehingga belum dapat memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Filipi.

"Kedepan, akan menjadi komitmen kami untuk memperjuangkan lembaga sosial seperti Filipi ini. Kita sudah tahu apa yang menjadi kekurangan, sehingga solusinya bisa kita ambil," tuturnya. 

Dalam kesempatan ini, Handi juga menyemangati anak-anak binaan Panti Filipi untuk tetap berjuang dalam menggapai cita-cita meski berada dalam kekurangan.

"Teruslah semangat. Jangan pernah menyerah. Jangan minder dengan anak-anak diluar sana yang hidupnya mewah.  Adik-adik inilah masa depan daerah dan bangsa, penerus kami nanti. Siapa yang tahu diantara adik-adik ada yang jadi Presiden, Gubernur, Bupati atau anggota DPR. Perjalanan masih panjang, tetap semangat," kata Handi menyemangati anak-anak Panti Asuhan Filipi.

Handi juga apresiasi segenap pengurus Panti Filipi yang telah mendedikasikan hidupnya untuk membina anak-anak yang kurang beruntung.

"Terimakasih kepada para pengurus panti yang bekerja tanpa mengeluh, tanpa mencaci maki. Kebaikan bapak ibu tidak bisa dinilai dengan materi," ucap legislator Gerindra ini. 

Selanjutnya, pembina Panti Filipi, Pendeta Oberlianus mengatakan bahwa Panti Filipi sudah berjalan hampir 20 tahun. Ia menilai, sejauh ini kerjasama dengan Pemda sudah cukup baik.

"Kami bersukacita karena bisa dikunjungi pada hari ini. Kepada partai Gerindra, teruslah berjuang bagi rakyat. Semoga diberkati perjuangannya," ucapnya. 

"Saya minta adik-adik binaan Panti Asuhan Filipi bisa mendoakan bapak-bapak sekalian," tambah Pdt. Obernalius.

Dalam momen ini partai DPC partai Gerindra  Sekadau juga menyerahkan sejumlah tali asih kepada Panti Asuhan Filipi. (red)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini